Pixel Codejatimnow.com

Perbaikan Jembatan Ngaglik Lamongan Dilanjut, Ini Jalur Alternatifnya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Polantas Polres Lamongan saat mengamankan jalur jembatan Ngaglik 1 di Lamongan yang akan diperbaiki. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Polantas Polres Lamongan saat mengamankan jalur jembatan Ngaglik 1 di Lamongan yang akan diperbaiki. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Jembatan Ngaglik 1 di Lamongan akan diperbaiki lagi. Rencananya sisi selatan dan utara jembatan akan dibongkar lalu diganti dengan girder atau struktur dasar jembatan yang baru.

Pengerjaan akan dimulai pekan depan. Meski tidak ada penutupan jalur, namun pengguna jalan tetap diimbau mengambil jalur alternatif guna mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Lamongan, Ipda Endro Widodo menjelaskan jalur alternatif bisa melintasi jalur Tuban ke jalur jalan Daendels untuk selanjutnya tembus ke Manyar, Gresik. Untuk kendaraan dari selatan, diimbau untuk melalui jalur Jombang - Mojokerto.

"Untuk kendaraan kecil kita imbau untuk lewat dari simpang 3 Pucuk ke utara atau simpang 3 Sukodadi ke utara," jelasnya, Senin (8/8/2022).

Baca juga:
Marak Bunuh Diri Lompat dari Jembatan, Pemkot Malang: Bukan Soal Pembatas, tapi...

Dijelaskan Endro, jika perbaikan dilakukan agar ukuran awal jembatan dan struktur yang baru diperbaiki akibat sempat terputus bisa sejajar, yang sebelumnya diketahui berbeda beberapa centimeter. Kini proyek mulai di pasang penutup oleh seng dan alat lainya.

"Betul, sisi selatan jembatan Balun atau jembatan Ngaglik 1 akan segera diperbaiki yang direncanakan memakan waktu 2 bulan," kata Endro Widodo.

Baca juga:
Peledakan Jembatan Sepanjang Sidoarjo Biar Jadi Edukasi Generasi Muda

Untuk diketahui, jembatan Balun atau Ngaglik 1 yang berada di jalan nasional arteri primer, tepatnya di Jalan Jaksa Agung Suprapto depan RSM Lamongan, Selasa (29/3/2022) ambles pada sisi utara jembatan lalu.