Pixel Code jatimnow.com

Info Maszeh! Harga Tiket Telaga Ngebel Ponorogo Naik Lho

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Wisata Telaga Ngebel Ponorogo (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Wisata Telaga Ngebel Ponorogo (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Harga tiket masuk di Wisata Telaga Ngebel Ponorogo, ternyata naik hampir dua kali lipat. Yang semula Rp8 ribu, kini menjadi Rp15 ribu.

Kenaikan harga tiket masuk wisata air itu sudah diberlakukan sejak 30 Juli 2022 lalu.

"Kita masih murah dibanding (wisata) yang lain, dengan harga Rp15 ribu itu," terang Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo, Yudha Slamet Sarwo Edi, Senin (8/8/2022).

Yudha mencontohkan harga tiket masuk Telaga Sarangan Magetan atau Pantai Teleng Ria Pacitan, yang mencapai Rp20 ribu.

"Sudah lebih dari 5 tahun harga tiket masuk Telaga Ngebel tidak pernah dievaluasi. Padahal sudah saatnya dinaikkan untuk menggenjot PAD (Pendapatan Asli Daerah)," tegas dia.

Menurut Yudha, target PAD itu sekitar Rp2,2 miliar. Di mana saat ini baru di angka Rp1,708 miliar.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Kijang Tenggelam di Ngebel, Kos Mesum, Serangan Ular Piton

Yudha menyebut bahwa naiknya harga tiket masuk Telaga Ngebel itu sebanding dengan fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung.

Sebab pada tahun ini bakal dibangun water fountain atau air mancur menari. Selain itu, sejumlah sarana dan prasarana pendukung juga akan dibangun di telaga seluas 150 hektar tersebut

Selain itu, penataan pedagang kaki lima akan dilakukan. Juga pembangunan dermaga hingga tribun untuk menyaksikan water fountain. Juga ada event-event tertentu.

Baca juga:
Tenggelam di Telaga Ngebel Ponorogo, Kijang LGX Akhirnya Berhasil Dievakuasi

Yudha optimis bahwa naiknya harga tiket masuk itu tidak akan berpengaruh kepada jumlah wisatawan yang datang. Terlebih saat ini Telaga Ngebel sudah menjadi destinasi favorit masyarakat Ponorogo, bahkan daerah sekitar.

"Saat ini kita masih terus sosialisasikan kepada masyarakat. Ke depan akan menggandeng investor, sehingga ada wahana yang mendukung dan memiliki daya tarik," pungkasnya.