Tak Kuat Sakit Menahun, Nenek Sainem Nyemplung ke Sumur

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Proses penyelamatan nenek Sainem di dalam sumur/Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com – Diduga karena tidak kuat menahan sakit yang tak kunjung sembuh-sembuh atau menahun, seorang nenek bernama Sainem (56) melakukan percobaan bunuh diri.

Warga Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan itu mencoba bunuh diri dengan cara nyemplung ke sumur sedalam 17 meter, Kamis (19/7/2018) dini hari.

Beruntung, nyawanya masih berhasil diselamatkan oleh BPBD Magetan, karena sesaat setelah mencoba bunuh diri, ketahuan oleh keluarganya dan langsung menghubungi pihak berwenang.

Tim gabungan pun baru bisa menyelamatkan Sainem setelah 1,5 jam dilakukan pertolongan. "Ketika dihubungi sekitar pukul 04.00 Wib. Kami langsung meluncur," kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Fery Yoga Saputra kepada jatimnow.com, Kamis pagi.

Ia mengatakan, dari keterangan keluarganya, memang Sainem mempunyai penyakit yang tak kunjung sembuh. Mungkin karena tidak mau menyusahkan keluarganya itu, akhirnya ia melakukan percobaan bunuh diri.

"Bahkan, malam harinya, kata keluarganya sudah mulai gelisah. Keluar masuk rumah. Akhirnya perkiraan pada dini hari nyemplung sumur," jelasnya.

Beruntung, subuh sekitar pukul 04.00 Wib, percobaan bunuh diri itu langsung ketahuan, sehingga bisa langsung ditolong. Korban pun akhirnya selamat.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter