Pixel Code jatimnow.com

HUT ke-22 Unisla, Dosen dan Mahasiswa Ngampus Pakai Sarung

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Rektor Unisla Bambang Eko Muljono di sela-sela kegiatan peringatan HUT ke -22 Unisla.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Rektor Unisla Bambang Eko Muljono di sela-sela kegiatan peringatan HUT ke -22 Unisla.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Ada yang unik di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Universitas Islam Lamongan (Unisla). Civitas Unisla mulai dari dosen, pegawai hingga mahasiswa datang ke kampus alias ngampus menggunakan sarung.

Rektor Unisla Bambang Eko Muljono mengungkapkan, sarung menjadi entitas dari ajaran Ahlussunah wal Jamaah. Hal itu yang melatarbelakangi penggunaan sarung di HUT ke-22 Unisla.

"Edisi-edisi lalu nggak pakai sarung, tahun ini pakai sarung. Ingin mempertegas identitas dan menunjukan kalau Unisla ini Aswaja," ungkap Bambang Eko, Rabu (10/8/2022).

Selain menggelar kegiatan di halaman utama kampus, civitas juga melantunkan istighasah di Masjid Muhadlaratul Afkar milik Unisla. Kegiatan HUT digelar sangat sederhana dan penuh khidmat.

"Diusia ke-22 tahun, saya rasa dasarnya sudah cukup. Tinggal melanjutkan berkembang dan terus maju," urainya.

Baca juga:
Pria Tewas Kesetrum saat Perbaiki Lampu Penerangan Jalan

Selain keunikannya, Bambang juga menyingung terkait pengembangan dengan menghadirkan gebrakan di bidang keilmuan kesehatan yakni Fakultas Kesehatan di usia ke 22 ini.

"Unisla sudah memiliki 9 Fakultas dan 17 Program Studi (Prodi). Unisla siap mendirikan atau membuka Fakultas Kedokteran. Namun selama para Kiai, PCNU Lamongan dan Babat yang meminta," ujar Bambang.

Baca juga:
Truk Tronton Rem Blong Seruduk Elf Bermuatan 13 Orang dan Tiga Kendaraan

Ia menimbang, modal yang dimiliki Unisla cukup baik untuk mendirikan sekelas Fakultas Kedokteran. Yakni, akreditasi Sangat Baik Sekali.

"Hari ini, forum rektor mengantarkan PT NU membuka Fakuktas Kedokteran. Ditambah lagi, SDM kami yang ada di LPTNU bisa berkolaborasi dengan PT NU se-Indonesia. Ini juga akan menjadi modal kami," tutur Bambang.