Pixel Code jatimnow.com

Jelang Peringatan Kelahiran, Manajemen Arema FC Berziarah ke Makam Sam Ikul

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Manajemen klub Singo Edan melakukan ziarah ke makam pendiri Arema. (Foto: Arema Official/jatimnow.com)
Manajemen klub Singo Edan melakukan ziarah ke makam pendiri Arema. (Foto: Arema Official/jatimnow.com)

Malang - Menjelang momen sakral hari kelahiran Arema FC, manajemen klub Singo Edan melakukan ziarah ke makam tokoh pendiri, Lucky Acub Zaenal di TPU, Kasin, Kota Malang pada Rabu (10/8/2022).

Di makam Sam Ikul, manajemen Arema FC menaburkan bunga dan berdoa bersama dalam rangka napak tilas pendiri Arema.

“Hari ini kami melakukan napak tilas ke makam tokoh-tokoh pendiri Arema, mengawalinya dari makam Sam Ikul sebagai tokoh yang berjasa atas lahirnya tim Singo Edan,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Tradisi ziarah, sudah dilakukan setiap tahunnya. Selain ke tokoh pendiri, manajemen Arema FC juga melakukan ziarah ke tokoh-tokoh Aremania yang telah berpulang, di antaranya almarhum Cak Surtato, Sam Tembel dan Cak No.

Baca juga:
Komdis PSSI Temukan Kelalaian, Jatuhkan Sanksi Ini untuk Arema FC dan Panpel

“Kami berdoa untuk pahlawan-pahlawan Arema yang sudah mendahului. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisiNya,” tambah Sudarmaji.

Sudarmaji mengungkapkan, slogan Jiwa Jawara untuk menandai 35 tahun Arema FC juga merupakan inspirasi dari pendahulu-pendahulu Arema FC yang semasa hidupnya selalu memberikan hal terbaik dan loyal untuk eksistensi tim Singo Edan.

Baca juga:
Air Mata Presiden Arema Menetes Teringat Tragedi Kanjuruhan, Siap Terima Sanksi

“Ada banyak hal yang bisa kita teladani dari para pendahulu, salah satunya adalah sifat pantang menyerah dalam mempertahankan eksistensi Arema. Begitu juga slogan Jiwa Jawara merupakan inspirasi sebuah perjuangan tokoh-tokoh yang sudah mendahului kita,” tandasnya.