Pixel Code jatimnow.com

Ini Identitas Nahkoda dan ABK Kapal Cinta Kembar yang Hilang di Perairan Madura

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Fathor Rahman
ilustrasi
ilustrasi

Sumenep - Kapal layar motor (KLM) Cinta Kembar hilang kontak tiga hari setelah salah satu awak kapal memberikan kabar terakhir kepada keluarga. Ini identitas nahkoda dan dua anak buah kapal (ABK) yang belum diketahui nasibnya.

Data yang dihimpun jatimnow.com, KLM Cinta Kembar dinahkodai oleh H. Tolak (55) warga Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi, Sumenep. Dua ABK atas nama Sukarno (60) warga Desa Sembakah Kec. Arjasa Pulau Kangean dan Cuk-cuk (55) warga Desa Kajuaro Kec. Kangean.

"Saat ini masih dalam pencarian mas. Posisi KLM Cinta Kembar belum ditemukan," ungkap Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Sapeken, Edi Kuswanto, Kamis (11/08/2022).

Diungkapkan, hilangnya KLM Cinta Kembar sudah dikoordinasikan dengan sejumlah pihak. Mulai BPBD Sumenep, Syahbandar Kalianget, Polair Sumenep, Polsek Raas dan Syahbandar di Pulai Raas. Termasuk memberangkatkan 1 Tim Rescue Pos SAR Sumenep.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: KLM Cinta Kembar, Tewas Tersengat Listrik, Makam Mbah Sambi

"Informasi yang saya terima, pencarian menggunakan RIB 01 Sumenep, peralatan water rescue lengkap, Alkom 2 Buah, Hazmat 2 set dan peralatan medis 1 set," katanya.

Dia menambahkan, kecepatan angin di sekitar lokasi mencapai 14-22 knots. Pencarian dilakukan di arah timur dengan cuaca cerah berawan.

Baca juga:
Ada Tim Ditpolairud Polda Jatim di Balik Pencarian KLM Cinta Kembar

KLM Cinta Kembar diduga hilang kontak di perairan Pulau Raas. Sesuai rilis Basarnas Surabaya lokasi pencarian di Radial*: 81.86° arah Timur.

Dengan jarak sekitar 23,57 NM dari Pos SAR Sumenep. Dengan Koordinat Duga Lokasi Kejadian* : 7°0'2,66"S 114°19'44.24"E.