Pixel Code jatimnow.com

Semarakkan HUT ke-77 RI, PDIP Lamongan Pasang 100 Bendera di Depan Lapak PKL

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Ketua DPC PDIP Lamongan Husen saat melakukan aksi pasang Bendera Merah Putih di kawasan pasar burung.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Ketua DPC PDIP Lamongan Husen saat melakukan aksi pasang Bendera Merah Putih di kawasan pasar burung.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Lamongan blusukan ke kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Kusuma Bangsa, Lamongan. Mereka melakukan aksi pasang Bendera Merah Putih.

Terhitung, 100 bendera dipasang di depan lapak PKL dan sentra pasar burung. Tak hanya di satu titik, gerakan pasang bendera juga dilakukan serempak di setiap PAC PDIP yang tersebar di 27 kecamatan.

"Aksi ini didasari surat perintah dari DPP PDIP untuk menyemarakkan Dirgahayu RI ke-77. 100 Bendera di Kota Lamongan. Di daerah, PAC juga serempak," ungkap Ketua DPC PDIP Lamongan Husen, Kamis (11/8/2022).

Husen menambahkan, masih banyak warga yang belum memaknai HUT ke-77 RI secara esensial. Baik dengan pernak-pernik maupun hiasan ala bulan kemerdekaan lainnya.

Baca juga:
Pria Tewas Kesetrum saat Perbaiki Lampu Penerangan Jalan

"Kami berharap bisa mengingatkan dan memperkuat jiwa patriotisme di bulan kemerdekaan kepada masyarakat," terangnya.

Aksi yang dilakukan pengurus PDIP juga menarik perhatian para warga. Tak jarang, pengendara motor yang melintas sengaja berhenti untuk sekadar mengabadikan momen dan meminta Bendera Merah Putih.

Baca juga:
Truk Tronton Rem Blong Seruduk Elf Bermuatan 13 Orang dan Tiga Kendaraan

Salah satu pedagang, Ria tampak tersanjung dengan aksi yang dilakukan pengurus PDIP. Ia mengaku senang dan kembali teringat akan pentingnya memaknai bulan kemerdekaan.

"Terima kasih, pak. Sederhana tapi bermakna dalam," ungkap Ria saat berdialog dengan Husen.