Pixel Code jatimnow.com

KLM Cinta Kembar yang Hilang Kontak di Sumenep Ditemukan, ABK Selamat

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Fathor Rahman
Tim SAR, Polair dan sejumlah pihak yang membantu pencariannya KLM Cinta Kembar berangkat ke tengah laut.(Foto: UPP Sapeken for jatimnow.com)
Tim SAR, Polair dan sejumlah pihak yang membantu pencariannya KLM Cinta Kembar berangkat ke tengah laut.(Foto: UPP Sapeken for jatimnow.com)

Sumenep - Kapal Layar Motor (KLM) Cinta Kembar dikabarkan hilang kontak sejak Minggu (7/8/2022). Kini pencarian telah membuahkan hasil. Kapal bermuatan material bangunan itu ditemukan di Pulau Giliyang yang masuk Kecamatan Dungkek, Sumenep..

Pertama kali, KLM Cinta Kembar ditemukan KLM Klanceng Putih yang berlayar dari Pelabuhan Masalembu menuju Pelabuhan Kalianget. Kedua KLM berpapasan di perairan Pulau Giliyang pada Jumat (12/08/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Titik pertemuan mereka berada di koordinat kurang lebih 32 mil barat laut Giliyang. Jaraknya condong ke Kecamatan Ambunten, Sumenep.

Salah satu tokoh masyarakat di Kangean Agus Junaidi membenarkan hal itu. Dia mendapatkan kabar bahwa nahkoda dan ABK KLM Cinta Kembar selamat.

"Alhamdulillah ada kabar, mas. Ini kami masih mencari posisi yang sebenarnya KLM Cinta Kembar, " ucapnya.

Dia mengatakan, sudah berkoordinasi dengan nelayan di Pulau Sapudi. Beberapa kapal sudah menuju lokasi KLM Cinta Kembar.

Baca juga:
Nelayan Surabaya yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Selamat di Perairan Madura

Sementara itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kalianget Sumenep Supriyanto juga membenarkan ditemukannya KLM Cinta Kembar. Pihaknya sudah mendapatkan laporan keberadaan KLM Cinta Kembar.

"Alhamdulillah KLM Cinta Kembar selamat. Sekarang sudah diberangkatkan tim pembantu dari Pulau Sapudi, " katanya.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: KLM Cinta Kembar, Tewas Tersengat Listrik, Makam Mbah Sambi