Pixel Code jatimnow.com

KLM Cinta Kembar Ditemukan di Pulau Giliyang, Keluarga Sukarno Berbahagia

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Fathor Rahman
Sukarno, salah satu ABK KLM Cinta Kembar (Dua dari kanan adalah) foto bersama dengan keluarga di Kecamatan Arjasa. (Foto: Norhasan for jatimnow.com)
Sukarno, salah satu ABK KLM Cinta Kembar (Dua dari kanan adalah) foto bersama dengan keluarga di Kecamatan Arjasa. (Foto: Norhasan for jatimnow.com)

Sumenep - Kabar gembira ditemukannya KLM Cinta Kembar di Pulau Giliyang sangat membahagiakan pihak keluarga.

Norhasan (42) mengaku sangat senang, orang tuanya bisa selamat setelah dua hari hilang kontak. Orang tua Norhasan adalah Sukarno yang menjadi salah satu anak buah kapal (ABK) KLM Cinta Kembar.

Norhasan yang tinggal di Desa Somber Kecamatan Nonggunong, Sapudi mengaku senang mendapatkan kabar pertama kali melalui grup WhatsApp.

"Saya mendengar pertama kali pukul 10.00 hari ini melalui grup WhatsApp," katanya, Jumat (12/8/2022).

Dikatakan, pihaknya pun sudah berhasil berkomunikasi dengan ayahnya yang dalam kondisi selamat. Sebab, selama dua hari terkahir semua keluarga khawatir.

Dia mengungkapkan, memang ada kendala dengan mesin. Tapi sudah dilakukan perbaikan. Sehingga KLM Cinta Kembar sudah berjalan dengan jalan lambat menuju Kecamatan Ambunten.

Baca juga:
Kapolres Beri Kejutan untuk Kodim 0827 di Peringatan HUT ke-77 TNI

"Belum jelas kendala mesinnya seperti apa. Waktu saya telpon masih sibuk di atas kapal," ungkapnya.

Menurutnya, ayahnya sudah lama menjadi ABK KLM Cinta Kembar. Baru kali ini hilang kontak lebih dari dua hari. Namun, pihak keluarga mengaku senang Sukarno bisa kembali dengan selamat ke daratan.

"Alhamdulillah bisa ditemukan dengan selamat. Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mencari dan menyebarkan informasi, " katanya.

Baca juga:
Kakek Tewas Terkena Ledakan Petasan saat Sambut Saudara Pulang Umrah

Diungkapkan, saat ini KLM Cinta Kembar sudah dalam perjalan ke Kecamatan Ambunten. Karena merupakan pelabuhan terdekat. Mesin yang sempat rusak kembali normal setelah diperbaiki.