Pixel Code jatimnow.com

Ratusan Warga Kota Malang Puyeng Gegara 5 Hari Air Bersih Tidak Mengalir

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Warga terdampak air bersih di Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Warga terdampak air bersih di Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Kota Malang - Ratusan keluarga di Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang mengeluhkan matinya aliran air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang.

Hal itu membuat warga kebingungan hingga menggunakan air sungai serta meminta bantuan ke warga di luar Wonokoyo demi memenuhi kebutuhan air bersih.

Ketua RW 2, Soleh mengakui air bersih mati berhari-hari di wilayahnya. Bila dirinci sudah 5 hari mati. Padahal kejadian seperti ini tak pernah terjadi, meski pernah tapi hanya beberapa jam saja.

Baca juga:
Waspada! 13 Kecamatan di Lamongan Berpotensi Kekeringan

"Ini paling lama matinya, informasinya penyebab mati adanya pipa jebol di daerah Pulungdowo, tapi katanya sudah diperbaiki. Harapan saya semoga air lekas mengalir kembali agar kami tidak kerepotan," ujarnya, Jumat (12/8/2022).

Ketika ditanya berapa perkiraan warga yang terdampak? Soleh mencontohkan di wilayahnya ada 8 RT dengan total 800 kepala keluarga (KK).

Baca juga:
Protes Kesulitan Air, Warga Segel Tandon di Desa Wringinanom Malang

"Bila setiap KK ada 4 orang bahkan lebih, bisa dibayangkan berapa orang yang terdampak. Memang ada kiriman air dari PDAM melalui truk tangki namun tidak mampu mencukupi kebutuhan para warga," urainya.