Pixel Code jatimnow.com

Pidato di Rapimnas Gerindra, Anwar Sadad: We Shall Never Surrender!

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad dalam pidatonya di Rapimnas Gerindra (Foto: tangkapan layar Instagram @ansadad)
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad dalam pidatonya di Rapimnas Gerindra (Foto: tangkapan layar Instagram @ansadad)

jatimnow.com - Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad berpidato dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di SICC Bogor, Jumat (12/8/2022) malam.

Sebagai alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), semangat pidato Anwar Sadad, nampak membius dengan rangkaian pendobrak semangat memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI di 2024 mendatang.

Dalam pidatonya itu, Sadad juga membuka perjalanan politik DPD Gerindra Jatim di bawah kepemimpinannya, mulai bersinggungan dengan pedagang, petani, nelayan, ulama, dan kiai-kiai di Jawa Timur.

Sadad mengungkapkan, hal itu ia lakukan karena sejatinya Partai Gerindra lahir dari sebuah roh perjuangan rakyat, yang diamini oleh para ulama dan kiai-kiai di Indonesia. Dari beragam perjalanan politiknya di Jawa Timur, banyak rakyat yang mengidolakan sosok pemimpin yang cerdas, kuat dan tegas untuk bangsa Indonesia selanjutnya.

"Kami menarik suatu garis kesimpulan bahwa rakyat Indonesia di Jatim menginginkan bangsa ini dipimpin oleh seorang figur yang kuat, tegas, cerdas, berwibawa dan disegani oleh dunia internasional. Figur itu adalah Bapak Prabowo Subianto," ungkap Sadad di atas podium ditemani Sekretaris Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah dan Bendahara M Fawait.

Lebih lanjut, Sadad juga telah mengumpulkan semua pengurus DPC dari 38 kabupaten/kota, 666 PAC dan 8.501 pengurus ranting di Jawa Timur dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menentukan rekomendasi Capres yang diusung Gerindra kedepan, yang hasilnya muncul nama Prabowo Subianto.

"Kesediaan Bapak Prabowo adalah spirit yang besar bagi kami. Kesediaan Bapak Prabowo untuk menerima seluruh keinginan dan harapan dari masyarakat Indonesia di Jatim, menaikkan moril kami untuk membawa partai ini karena ini adalah jalan perjuangan," tegas pria yang juga menjabat wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Baca juga:
Cak Imin dan Puan Maharani Bertemu, Gerindra Jatim: Biasa Saja

Menurut Sadad, Partai Gerindra lahir dari spirit perjuangan. Sehingga perjuangan bersama Gerindra di bawah komando Prabowo Subianto ia tegaskan sebagai kehormatan besar.

"Suatu kehormatan bagi kami untuk bertempur bersama-sama dengan seorang patriot sejati Prabowo Subianto. Karena hakikatnya, politik adalah pertempuran merebut hati rakyat. Karena hakikatnya politik adalah memenangkan hati rakyat," imbuh Sadad.

Di akhir pidatonya, Sadad kembali mengobarkan semangat mengutip pidato Perdana Menteri Inggris Winston Churchill saat Perang Dunia.

"We shall defend our island, whatever the cost may be, we shall fight on the beaches, we shall fight on the landing grounds, we shall fight in the fields and in the streets, we shall fight in the hills; we shall never surrender," tandas Sadad disambut riuh dan applaus dari seluruh kader Gerindra.

Baca juga:
Elektabilitas Gerindra di Jatim Perlahan Naik, Berpotensi Salip PKB dan PDIP

Seperti diketahui, Rapimnas Partai Gerindra yang digelar mulai Jumat kemarin, 12 Agustus 2022, telah menghasilkan tiga poin terkait Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Selain menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden, Rapimnas juga menunjuk mantan Komandan Jenderal Korps Pasukan Khusus sebagai peracik strategi pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

Dukungan besar semakin memanas saat Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad melakukan orasi di hadapan ribuan kader seluruh Indonesia.