Pixel Code jatimnow.com

Identitas Mayat Dalam Selang Air yang Ditemukan Warga Jombang Terungkap

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Pihak keluarga korban saat mendatangi kamar mayat RSUD Jombang. (Foto: Polsek Megaluh)
Pihak keluarga korban saat mendatangi kamar mayat RSUD Jombang. (Foto: Polsek Megaluh)

Jombang - Identitas mayat laki-laki yang ditemukan warga di dalam selang plastik saluran air pertanian yang ada di Dusun Kedungboto, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, akhirnya terkuak.

Terungkapnya identitas mayat laki-laki tersebut diketahui pihak keluarga dari media sosial (medsos) Facebook, pada Jumat (12/8/2022), sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Megaluh, Iptu Wawan Purwoko mengatakan pada hari Jumat sekira pukul 14.30 WIB, ada seseorang mendatangi Polsek Megaluh.

"Pria tersebut mengaku bernama Ahmad Aris F yang merupakan anak dari mayat yang ditemukan di aliran sawah anak sungai Dusun Kedungboto, Desa Balongsari," ungkap Wawan, Sabtu (13/8/2022).

Lebih lanjut Wawan menegaskan anak korban mengenali ciri-ciri mayat tersebut dari Medsos. Selanjutnya, keluarga korban secara bersama-sama menuju kamar mayat RSUD Jombang.

"Setibanya di kamar jenazah, saudara Ahmad ini langsung mengenal dengan identik, bahwa jenazah itu adalah orang tua kandungnya," bebernya.

Dari keterangan saudara Ahmad Aris, diketahui mayat laki-laki itu bernama Rohmat (77) warga Dusun Tawar, Desa Tawar, Kecamatan Gondang, Mojokerto.

Baca juga:
Identitas Mayat Mengering di Sawah Mojokerto Terungkap

"Anak kandungnya mengenali dari ciri-ciri baju koko warna hijau lis hitam yang digunakan korban. Selain itu keluarga juga mengenali korban dari jam tangan merek Mason yang ada di tangan mayat tersebut," ungkap Wawan.

Selain itu, sambung Wawan, keluarga korban juga sempat melaporkan hilangnya Rohmat di Polsek Gondang, Mojokerto, pada 20 Juli 2022, kemarin.

"Korban dilaporkan hilang, dengan kondisi linglung atau hilang ingatan. Bahkan, anak korban mengaku jika ayahnya memang sering hilang sebelumnya," tegasnya.

Untuk meyakinkan polisi, anak korban selanjutnya membawa tiga kerabatnya ke kamar mayat RSUD Jombang.

Baca juga:
Mayat Mengering di Persawahan Mojokerto Diduga Pria, Ini Ciri-cirinya

"Tiga saudaranya juga datang ke RSUD Jombang untuk membantu lebih meyakinkan bahwa jenazah tersebut adalah memang benar orang tuanya yg hilang sejak tanggal 20 Juli 2022," kata Wawan.

Selanjutnya, tiga anak dari Rohmat dimintai keterangan, dan dibuatkan surat pernyataan dan berita acara serah terima mayat.

"Selanjutnya jenazah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan di pemakaman umum desa setempat," pungkasnya.