Pixel Code jatimnow.com

Tak Kuat Menanjak, Bus Rombongan MTs An-Nur Terguling di Wonosari Malang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Rizal Adhi Pratama
Kondisi Bus yang terguling di KM. 06-07 (Ngajum - Plandi) di Jalan Raya Dusun Pandanploso, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. (Foto: Humas Polres Malang)
Kondisi Bus yang terguling di KM. 06-07 (Ngajum - Plandi) di Jalan Raya Dusun Pandanploso, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. (Foto: Humas Polres Malang)

Malang - Sebuah bus terguling di KM. 06-07 (Ngajum - Plandi) di Jalan Raya Dusun Pandanploso, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang pada Sabtu sore (13/8/2022).

Bus yang dikemudikan MFR warga Desa Sawahan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, itu membawa penumpang 28 orang pelajar dan 2 orang guru pendamping. Mereka berasal dari MTs An-Nur Sawahan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

"Semula kendaraan melaju dari arah Selatan ke Utara, sesampainya di TKP pada jalan menanjak kendaraan tersebut tidak kuat dan melaju mundur. Kemudian pengemudi tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga masuk ke jurang," ujar Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung.

Satu korban berinisial KN (15) mengalami luka-luka. Korban mengalami luka benturan pada bagian dada.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Polisi Amankan 8 Pesilat, Mobil Avanza Terlempar 30 Meter

"Segera kami bawa ke Puskesmas Ngajum untuk dilakukan V.E.R guna mengobatan lebih lanjut," imbuhnya.

Lebih lanjut, Unit Laka Sat Lantas Polres Malang terus melakukan penyelidikan terkait Laka tunggal yang mengakibatkan tergulingnya bus pada KM. 06-07 (Ngajum - Plandi) tersebut.

Baca juga:
Bus Rombongan MTs An-Nur Terguling di Malang Setelah Ubah Rencana Wisata

"Kami masih terus melakukan penyelidikan, sementara dari hasil identifikasi sementara karena kurang hati-hatinya pengemudi bus. Kerusakan pada kendaraannya sendiri diketahui senilai 1 juta rupiah," tutupnya.