Pixel Code jatimnow.com

Bandit Sidoarjo Incar Bobol Mesin ATM Maybank

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
Kondisi ATM yang rusak akibat dibobol (Foto: Polsek Kota for jatimnow.com)
Kondisi ATM yang rusak akibat dibobol (Foto: Polsek Kota for jatimnow.com)

Sidoarjo - Upaya pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang diduga dilakukan oleh kawanan bandit kembali terjadi di Sidoarjo. Kali ini, mereka mengincar mesin ATM milik Maybank di Jalan Gajah Mada No. 14-16, Sidokumpul, Sidoarjo.

Diketahui, kejadian pembobolan tersebut diduga dilakukan oleh kawanan bandit pada Senin (15/8/2022) dini hari tadi dan baru dilaporkan ke pihak kepolisian siang hari tadi.

Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono dalam keterangannya memaparkan bahwa semula Satpam yang bertugas di kantor Maybank Kertajaya Surabaya itu mendengar alarm CMS.

Saat dicek, rupanya alarm CMS itu sinyalnya berasal dari kantor cabang Maybank yang ada di Sidoarjo.

"Itu sekira pukul 00.35 WIB. Kemudian Satpam yang bersangkutan ini segera ditugaskan ke lokasi dan tiba di sana sekira pukul 01.05 WIB," kata Novi, Senin (15/8/2022).

Baca juga:
Bandit Kembali Beraksi di Sidoarjo Bobol Brankas Indomaret Berisi Rp35 Juta

Setibanya di Kantor Maybank Sidoarjo, Satpam tersebut menurut Novi segera mengecek mesin ATM di sana. Dari pengecekan itu kemudian diketahui salah satu mesin ATM sudah dalam kondisi rusak di bagian tempat keluarnya uang tunai.

"Segera setelah itu, yang bersangkutan menghubungi pihak managemen untuk membuat laporan awal. Kamudian ditindaklanjuti untuk membuat laporan ke Polsek Sidoarjo Kota," ucapnya.

Baca juga:
Komplotan Bandit Bobol Mesin ATM di Indomaret Baypass Krian, Sidoarjo

Lebih jauh Novi menjelaskan, beruntung pelaku tidak berhasil menjebol berangkas penyimpanan uang di mesin ATM itu. Hanya saja mesin ATM di lokasi kejadia rusak dan CCTV yang ada ditemukan dalam kondisi tertutup kardus.

"Untuk sementara ini masih kami selidiki lagi dari temuan-temuan yang ada di lokasi kejadian," pungkasnya.