Pixel Code jatimnow.com

Tasyakuran dan Doa Bersama Peringatan HUT ke-77 RI di Kota Pasuruan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Tasyakuran dan Doa Bersama dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kota Pasuruan (Foto: Dinas Kominfo Kota Pasuruan)
Tasyakuran dan Doa Bersama dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kota Pasuruan (Foto: Dinas Kominfo Kota Pasuruan)

Pasuruan - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan wakilnya Adi Wibowo (Mas Adi), menggelar tasyakuran dan doa bersama.

Acara yang digelar di Gedung Kesenian Kota Pasuruan pada Senin (15/8/2022) malam itu juga dihadiri jajaran Forkopimda se Kota Pasuruan, yaitu Wakil Ketua DPRD, perwakilan kapolres, Kodim, kejaksaan, Pengadilan Agama, lalu Kepala OPD, camat, lurah, RW dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Gus Ipul kembali mengingatkan kepada masyarakat mengenai tiga program pembangunan Kota Pasuruan yang dirumuskan dalam jargon "Kota Madinah" yaitu Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni Warganya.

"Maju ekonominya kita perkuat dengan memperbanyak event, indah kotanya kita mainkan resik-resik mulai dari toilet sampai face off (operasi wajah) kota, dan yang ketiga dalam rangka harmoni warganya kita tingkatkan layanan kepada masyarakat," papar Gus Ipul.

Gus Ipul juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh masyarakat Kota Pasuruan atas prestasi-prestasi yang telah diraih selama ini, dalam rangka partisipasi mewujudkan pembangunan Kota Pasuruan lebih baik.

"Saya terima kasih kepada ASN sudah sukses meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) selama 2 tahun. Memang masyarakat tidak merasakan langsung bahwa kita dapat opini WTP dari BPK. Tapi dengan tata kelola yang baik itu dampaknya akan sangat besar pada pembangunan yang akan datang," terangnya.

Baca juga:
Mas Dhito, Kapolres bersama Suporter di Kediri Gelar Aksi 1000 Lilin

Tasyakuran dan Doa Bersama dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kota PasuruanTasyakuran dan Doa Bersama dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kota Pasuruan

Dia meminta kepada seluruh masyarakat untuk merenungi perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan tetap semangat dan berpartisipasi dalam pembangunan bangsa.

"Mudah-mudahan semua syuhada', pejuang, para pendiri Indonesia semua amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Kita yang diwarisi ini bisa mempertahankannya, bisa terus mengobarkan semangat agar Indonesia ini jaya, Indonesia makin maju," harapnya.

Baca juga:
Suporter Pamekasan hingga Bojonegoro Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Acara semakin terasa khidmat setelah panitia membagikan bendera merah putih lalu dikibarkan serentak oleh seluruh peserta yang hadir, diiringi nyanyian lagu Berkibarlah Bendera Negeriku.

Rasa nasionalisme diperkuat melalui nonton bersama film Sang Kiai yang dilanjutkan dengan doa bersama secara khusyuk di akhir acara.