Pixel Code jatimnow.com

Pemkot Pasuruan Beri Hadiah Spesial 3 Bayi yang Lahir Bertepatan HUT RI

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Kado spesial dari Pemkot Pasuruan untuk bayi yang lahir 17 Agustus atau HUT RI (Foto-foto: Dinas Kominfo Kota Pasuruan)
Kado spesial dari Pemkot Pasuruan untuk bayi yang lahir 17 Agustus atau HUT RI (Foto-foto: Dinas Kominfo Kota Pasuruan)

Pasuruan - Dalam momen perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan memberikan penghargaan dan hadiah spesial kepada tiga bayi yang lahir bertepatan pada 17 Agustus 2022.

Dari tiga bayi tersebut, satu diantaranya laki-laki yang lahir dengan operasi sesar dan dua bayi perempuan yang dilahirkan secara normal.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkesempatan memberikan langsung penghargaan dan hadiah spesial kepada orangtua bayi bernama Siti Karimah, ibu dari bayi laki-laki bernama M Atharrazka, yang lahir selamat melalui operasi sesar di RSUD Dr Soedarsono, Kota Pasuruan.

"Untuk melengkapi kebahagiaan orang tua yang anaknya lahir tanggal 17 Agustus, Pemkot Pasuruan memberikan kejutan berupa sertifikat, bingkisan, lengkap dengan akta lahir dan KIA langsung dari Dukcapil," ujar Gus Ipul, Rabu (17/8/2022).

Sementara dua bayi perempuan yang lahir pada 17 Agustus ini dikunjungi langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi).

Kado spesial dari Pemkot Pasuruan untuk bayi yang lahir 17 Agustus atau HUT RIKado spesial dari Pemkot Pasuruan untuk bayi yang lahir 17 Agustus atau HUT RI

Baca juga:
Ribuan Warga Kota Pasuruan Ikuti World Walking Day 2022

Pertama, Mas Adi mengunjungi bayi perempuan yang bernama Aqila Zalfa Rizqiana yang lahir selamat secara normal di kamar praktik bidan Endah Hardiningsih, Kelurahan Blandongan.

Kemudian bayi perempuan kedua yang dikunjungi oleh Mas Adi bernama Siti Aisyah, yang lahir normal di kamar praktik bidan Kusmiarni, Kelurahan Sekargadung.

"Harapan saya dengan kejutan ini, para orangtua bisa termotivasi memberikan asupan gizi yang cukup sesuai usia anaknya," jelas Mas Adi.

Baca juga:
Santunan untuk Keluarga SMPN 8 Pasuruan yang Kecelakaan di Semarang

Di satu sisi, Siti Karimah warga Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo, yang merupakan ibu dari bayi M Atharrazka, tampak senang atas kunjungan Gus Ipul dan juga tidak menyangka anaknya lahir bertepatan pada HUT Kemerdekaan RI Ke-77.

"Saya nggak nyangka juga, harusnya jadwal HPL-nya tanggal 19 Agustus, tapi kerena ada lilitan tali pusar dan air ketuban dikit, jadi dioperasi sesar hari ini," terang Siti.