Pixel Code jatimnow.com

Polisi di Jombang Lomba Masak Nasi Goreng, Seperti Apa Ya Rasanya?

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Elok Aprianto
Suasana lomba memasak yang diikuti PJU dan polsek jajaran di wilayah hukum Polres Jombang.(Foto: Elok Aprianto)
Suasana lomba memasak yang diikuti PJU dan polsek jajaran di wilayah hukum Polres Jombang.(Foto: Elok Aprianto)

Jombang - Polres Jombang menggelar serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI. Salah satunya lomba masak yang berlangsung di area parkir mapolres, Kamis (18/8/2022) pagi.

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerja sama dengan ibu-ibu Bhayangkari. Peserta lombnya adalah pejabat utama Polres Jombang dan kapolsek jajaran.

"Hari ini kami laksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 RI, dan HUT ke-74 Polwan," ungkap Nurhidayat di lokasi lomba memasak.

Jenis masakan yang dilombakan adalah nasi goreng. Meski termasuk makanan sederhana, tapi perlu keahlian khusus untuk membuatnya.

Baca juga:
Makam Buyut Nodi, Disebut Sering Didatangi Pejabat yang Ingin Naik Pangkat

"Bapak-bapak yang memasak dalam bentuk nasi goreng. Kami merasakan ternyata masak itu juga merupakan hal yang mungkin susah dan juga berat ya," bebernya.

Saat ditanya apa kendala saat mengikuti lomba memasak, Nurhidayat mengaku hal tersulit adalah mengolah bumbu-bumbu nasi goreng agar rasanya menjadi nikmat.

Baca juga:
Tari Remo Pelajar Jombang Sambut Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

"Yang paling sulit adalah menentukan takaran bumbunya, karena kami nggak terbiasa. Walaupun kami sudah membaca dan juga memperkirakan, tapi realitasnya kami tidak tahu rasanya. Ya semoga saja rasanya enak semua," pungkasnya.