Pixel Code jatimnow.com

Maknai Persatuan, Siswa Berbagai Penjuru Nusantara Ikuti Lomba di SPI Kota Batu

Editor : Arina Pramudita Reporter : Galih Rakasiwi
Siswa dari berbagai daerah di Indonesia, mengikuti lomba futsal dangdut di SPI Kota Batu. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Siswa dari berbagai daerah di Indonesia, mengikuti lomba futsal dangdut di SPI Kota Batu. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Kota Batu - Kemeriahan peringatan Kemerdekaan ke-77 RI, begitu terasa di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu. Seluruh murid yang berasal dari Sabang sampai Merauke, mengikuti serunya perlombaan.

Seperti yang terlihat pagi tadi, mereka terlihat membaur di lapangan sekolah, mengikuti lomba futsal dangdut. Perlombaan unik ini digelar secara pasangan. Tampak para siswa saling berebut bola sembari berjoget lincah.

"Selain itu juga ada lomba makan kerupuk, lompat katak, estafet kelereng yang sudah digelar beberapa waktu lalu. Perlombaan kita gelar untuk mempererat rasa persatuan antar murid yang berasal dari banyak daerah serta latar belakang," ujar Ketua Osis SMA SPI, Junita Etelvina Tondji, Kamis (18/8/2022).

Murid asal Poso itu menambahkan, total ada 128 siswa mengikuti lomba, sedangkan untuk lomba paling bergengsi yakni lomba menghias kelas.

Hadiah pun telah disiapkan panitia acara, yakni berlibur ke JTP 1 bagi pemenang lomba tersebut.

Baca juga:
Ikuti Yuk! BEM Fisip UMPO Gelar Lomba Foto Jalan Rusak

Perlombaan itu digelar untuk memaknai momen kemerdekaan yang seharusnya tidak dimaknai saat HUT saja, namun setiap hari harus selalu ditanamkan dalam jiwa.

"Ini juga untuk mengakrabkan dengan rekan-rekan pelajar. Apalagi mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yang memiliki berbagai perbedaan. Mulai dari beda agama, suku dan lainnya," ucapnya.

Baca juga:
Viral Siswa SMP di Ponorogo Panjat Tiang Bendera saat Tali Pengait Lepas

Sementara itu, Penasehat Yayasan SPI, Agung Pramono mengurai, saat peringatan kemerdekaan semua siswa diliburkan tapi wajib mengikuti upacara bendera dan perlombaan.

"Jadi kami juga ingin mereka mengenang jasa pahlawan, untuk mengisi kegiatan di hari kemerdekaan dengan berjuang keras dalam semangat di setiap lomba dan giatnya dalam belajar di sekolah," tutupnya.