Pixel Code jatimnow.com

Hilang Kendali saat Menyalip, Driver Ojol di Surabaya Tewas Terlindas Truk

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Driver Ojol tewas terlindas truk trailer di Jalan Kalianak 55, Surabaya saat dievakusai petugas. (Foto: Kedaruratan 112 Surabaya/jatimnow.com)
Driver Ojol tewas terlindas truk trailer di Jalan Kalianak 55, Surabaya saat dievakusai petugas. (Foto: Kedaruratan 112 Surabaya/jatimnow.com)

Surabaya - Seorang driver ojek online (Ojol) tewas terlindas truk trailer bernopol L 9928 UH di Jalan Kalianak 55, Surabaya, Kamis (18/8/2022). Kejadian ini sudah ditangani pihak kepolisian, dan korban sudah dievakusai ke RSU dr Soetomo Surabaya.

Informasi yang dihumpun, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Pengendara motor Honda Supra bernopol L 6403 TK diketahui bernama Sahri (72), asal Sampang, Madura. Sedangkan pengemudi truk bernama Ilham Madzudiono (41), asal Kedungpring, Lamongan.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Eko Adi Wibowo mengakui kecelakaan tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa kejadian ini masih dilakukan penyelidikan.

"Iya betul. Kejadiannya tadi pagi. Sekarang masih ditangani Unit Laka Lantas," katanya saat dikonfirmasi.

Ditanya terkait penyebab, Eko masih belum bisa menjelaskan, karena hingga saat ini pula masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman.

"Mohon waktu, nanti kami sampaikan lagi updatenya," jelasnya.

Sementara Nur Hasyim, salah satu saksi dan juga penumpang Ojol mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi di saat kondisi lalu lintas sedang ramai.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Hacker Bjorka, KM Sabuk Nusantara 91 Terbakar, Driver Ojol

Sebelum terjadinya kecelakaan, Nur Hasyim sempat mengingatkan korban atau driver Ojol tersebut agar lebih berhati-hati.

Bukannya mengiyakan, sang driver Ojol itu malah nekat mengambil selah sempit di antara truk besar. Di situlah, motor korban kemudian menyenggol bodi truk hingga akhirnya terjatuh dan masuk ke kolong truk kemudian terlindas.

"Saya sudah ingatkan sebelum kejadian, hati-hati karena jalanan ramai. Tapi tetep aja nekat nyalip. Alhamdulillah pas nyenggol truk itu saya loncat. Alhamdulillah selamat," ujarnya.

Baca juga:
Driver Ojol Asal Manyar Sabrangan Surabaya Nyambi Edarkan Sabu

Kepala BPBD Kota Surabaya, Ridwan Mubarun menambahkan, setelah pihaknya menerima laporan tersebut, langsung menuju ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi.

Saat ini, katanya, jenazah korban telah berada di kamar mayat RSU dr Soetomo.

"Proses evakuasi korban berjalan lancar. Tadi sudah dibawa ke kamar jenazah RSU dr Soetomo oleh rekan PMI. Untuk kejadian, penanganannya masih dalam proses kepolisian Polres Tanjung Perak," tandasnya.