Pixel Code jatimnow.com

Pesan Gus Ipul di Momen Kemerdekaan ke-77 RI

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan/jatimnow.com)
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan/jatimnow.com)

Pasuruan - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, berharap masyarakat Kota Pasuruan merefleksikan kembali tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa di momen peringatan Kemerdekaan ke-77 RI.

Sebab kondisi negara yang saat ini sudah aman, nyaman dan tenang bisa membuat seluruh rakyatnya bisa berkarya untuk mewujudkan mimpinya.

"Patut kita syukuri bahwa negara kita saat ini dikaruniai oleh kondisi yang aman, nyaman, tenang sehingga kita semua bisa melaksanakan tugas sehari-hari tanpa gangguan. Ini yang tidak bisa kita temui di negara konflik," jelas Gus Ipul, Kamis (18/7/2022).

Menurut Gus Ipul, para pendiri bangsa telah mewariskan negara yang begitu luas, subur dan menghargai keragaman budaya. Sikap menghargai keragaman budaya, menurutnya menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki setiap warga negara.

Baca juga:
Santunan untuk Keluarga SMPN 8 Pasuruan yang Kecelakaan di Semarang

"Tidak lupa bahwa negara juga menjamin setiap anak bangsa untuk berpestasi," imbuhnya.

Di kesempatan berbeda, pada perayaan upacara bendera peringatan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8) kemarin, Gus Ipul juga secara simbolis memberikan remisi kepada empat warga binaan Lapas Pasuruan.

Baca juga:
Gus Ipul Apresiasi Banyak Talenta Muda Kembangkan Industri Kreatif

Kepada keempat warga binaan lapas Pasuruan yang mendapatkan remisi, Gus Ipul berpesan agar setelah mereka kembali ke tengah masyarakat, dan harus memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat sekitar dan berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang telah diperbuat.

"Banyak pelajaran yang dapat anda petik ketika dibina di dalam lapas. Tolong jadikan itu pelajaran. Serta tidak lupa untuk bahagiakan orang tua Anda semua," tandasnya.