Pixel Code jatimnow.com

Terlalu! Pria di Surabaya Curi HP Pasien saat Sama-sama Antre Berobat

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Pria yang mencuri HP pasien di RS Soewandi, Surabaya (Foto: Polsek Simokerto)
Pria yang mencuri HP pasien di RS Soewandi, Surabaya (Foto: Polsek Simokerto)

Surabaya - Seorang pria berinisial A diamankan polisi setelah aksinya mencuri handphone (HP) milik pasien Rumah Sakit (RS) Soewandi, Surabaya terekam CCTV. Padahal saat itu, dia sedang antre berobat.

Pria 28 tahun asal Jalan Pacar Kembang, Surabaya itu sehari-hari bekerja sebagai juru parkir. Dia ditangkap sekuriti rumah sakit saat datang lagi untuk berobat.

Kanit Reskrim Polsek Simokerto, Iptu Ketut Redana menjelaskan, pelaku datang ke instalasi gawat darurat (IGD) rumah sakit untuk berobat sakit lambung sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (4/8/2022).

Saat antre masuk, pelaku melihat HP milik pasien, yang diletakkan di atas meja. Setelah memastikan kondisi aman, dia mengambil HP itu dan langsung keluar dari IGD.

Baca juga:
Jatimnow Hari ini: Maling Nekat Ceburkan Diri ke Sungai

"Saat mencuri dia terekam CCTV, sehingga petugas kemanan dengan mudah mengenalinya. Dan saat datang lagi untuk berobat, pelaku langsung diamankan," jelas Ketut, Kamis (18/8/2022).

Sekuriti rumah sakit lalu memeriksa tas yang dibawa pelaku. Dan ternyata, HP milik pasien itu masih tersimpan. Dari itu, pelaku lalu dibawa ke Mapolsek Simokerto.

Baca juga:
Ini Identitas Maling HP yang Nekat Menceburkan diri ke Sungai

"Dalam pemeriksaan pelaku mengaku jika HP itu dibawa, karena tidak bisa membuka kunci layar. Tapi rencananya memang akan dijual," tandas Ketut.