Pixel Code jatimnow.com

Konser Iromo Tresno Digelar Malam Ini, Berikut Info Pengalihan Arus dan Parkir

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Mas Dhito saat memantau persiapan konser Iromo Tresno di SLG.(Foto : Humas Pemkab Kediri/Jatimnow.com)  
Mas Dhito saat memantau persiapan konser Iromo Tresno di SLG.(Foto : Humas Pemkab Kediri/Jatimnow.com)  

Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito melakukan pengecekan lokasi konser Iromo Tresno Denny Caknan dan Happy Asmara di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG), Kamis (18/8/2022) malam. Bersama Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, Mas Dhito memastikan kesiapan konser berjalan aman dan lancar. Adapun even dijadwalkan berlangsung Jumat (19/8/2022) malam.

“Saya bersama Pak Kapolres Kediri datang ke lokasi langsung untuk memastikan agar acara besok berjalan dengan aman dan lancar,” kata Mas Dhito melalui rilis yang diterima redaksi, Jumat (19/8/2022).

Mas Dhito memprediksi penonton Konser Iromo Tresno membludak. Hal itu berkaca dari acara Sinau Bareng Cak Nun pada Senin (15/8/2022) lalu. Dari estimasi sebanyak 3.000 orang, pengunjung justru membludak hingga lebih dari 8.000 orang.

“Maka kalau kami estimasi, Gempita Kemerdekaan itu 15.000 orang, maka kami ambil workcase-nya 30.000 orang,” ulasnya.

Demi kenyamanan jalannya konser Iromo Tresno di Simpang Lima Gumul, petugas akan melakukan screening penonton yang akan masuk ke lokasi. Screening dilakukan mulai dari arah Pare, Plosoklaten, Pesantren, Kediri dan Pagu.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Mas Dhito terus berkordinasi dengan kepolisian di wilayah aglomerasi sekitar Kabupaten Kediri. Tim keamanan yang dibutuhkan untuk mengamankan korser Iromo Tresno sebanyak 1.000 personel gabungan.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas melalui Kanit Kamsel Ipda Jadhi mengatakan telah menyiapkan sejumlah rekayasa pengalihan arus lalu lintas. Pihaknya juga menyiapkan kantong-kantong parkir di kawasan menuju SLG.

“Kami sudah siapkan sejumlah rekayasa lalu lintas, pembatasan dan pengalihan arus. Untuk masyarakat yang akan melintas di SLG diimbau untuk mencari jalur alternatif lain,” katanya saat dikonfirmasi jatimnow.com, Jumat (19/8/2022).

Nantinya, panggung konser Iromo Tresno ditempatkan di seputaran SLG menghadap Utara arah Pare. Ada pula 4 videotron untuk mengantisipasi membludaknya penonton.

“Nanti akan ada 4 layar besar atau videotron di dekat lapangan, arah (rumah makan) Taliwang, arah Wates, dan Plosoklaten,” tambahnya.

Konser dimulai pukul 16.00 WIB untuk band pembuka. Denny Caknan dan Happy Asmara akan tampil pukul 18.30 WIB.

“Sebelum pukul 16.00 WIB sudah mulai kami kondisikan. Nanti yang memang ingin nonton konser bisa masuk dan parkir di tempat-tempat yang sudah kami siapkan,” tutupnya.

Berikut rekayasa pengalihan arus lalu lintas di kawasan SLG:

- Kendaraan roda 6 (bus/truk) dari Tulungagung/Kota Kediri yang menuju ke Pare/Surabaya/Malang dialihkan melalui Kantor Pos (ke utara) - Semampir (ke utara) - Papar - Pare/Malang

Baca juga:
Pilkades Serentak, Mas Dhito Berharap Muncul Kades Peduli Rakyat

- Kendaraan kecil (pribadi) dari Tulungagung/Kota Kediri yang menuju ke Pare/ Surabaya/Malang dialihkan lewat Simpang Tiga Tepus (ke utara) - Ngasem - Pare/Malang

- Kendaraan dari Nganjuk yang menuju ke Pare / Malang dialihkan melalui Semampir (ke utara) lanjut Papar - Pare/Malang

- Kendaraan dari Malang/Surabaya/Jombang yang menuju ke Kota Kediri / Tulungagung dari Pare di alihkan lewat Plemahan - Papar - Kota Kediri

- Kendaraan dari Malang / Surabaya / Jombang menuju ke Blitar dari Pare di alihkan melalui Gedangsewu Plosoklaten-Wates-Blitar.

Berikut kantong parkir untuk penonton konser Iromo Tresno :

- Ruas jalan simpang 3 barat Polsek Ngasem ke utara (Khusus R2)

- Ruas Jalan depan Dishub sebelah selatan jalan (R2 dan R4)

Baca juga:
Cara Mas Dhito Permudah Izin Bangunan melalui Klinik PBG, Apa Itu?

- Lapangan Simpang Lima Gumul (R2 dan R4)

- Ruas jalan depan GPI sebelah selatan jalan (Khusus R2)

- Ruas jalan SPBU Ngrancangan ke utara sebelah timur jalan (R2 dan R4)

- SLG arah Pesantren Desa Tugurejo sebelah barat (R2 dan R4)

- Tugu perbatasan desa Kranggan ke timur sebelah utara (R2 dan R4)

 

(ADV)