Pixel Code jatimnow.com

Terekam CCTV Curi Dompet Pedagang, Pengamen di Surabaya Dipenjara

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Farizal Tito
Pengamen diamankan Polsek Genteng. (Foto: Polsek Genteng for jatimnow.com)
Pengamen diamankan Polsek Genteng. (Foto: Polsek Genteng for jatimnow.com)

Surabaya - Seorang pengamen di Surabaya diamankan Unit Reskrim Polsek Genteng setelah aksi mencuri dompet berisi uang Rp900 ribu milik pedagang di Jalan Wonosari terekam CCTV.

Pelaku yang diketahui bernama Suwigno (36) yang kerap tidur di Pasar Keputran itu ditangkap sekitar pukul 22.00 WIB saat makan di sebuah warung di Jalan Gembong, pada Jumat (19/8/2022) lalu.

Kanitresktim Polsek Genteng Iptu Sutrisno, mengatakan saat beraksi pelaku ini bersama istrinya berinisial NN. Namun saat disergap, ia berhasil kabur ke permukiman warga. Kini istrinya ditetapkan sebagai DPO polisi.

Tersangka dan istrinya saat itu mengamen keliling dari rumah ke rumah dan warung. Saat menuju warung makanan milik korban melihat tidak ada yang menjaga.

Baca juga:
Maling Elpiji Gentayangan di Batu, Modusnya Sangar!

"Lalu mereka saling berbagi peran tersangka yang mengambil dan istrinya mengamati. Setelah berhasil mengambil dompet tersebut, kemudian mereka kabur,” ungkap Sutrisno, Selasa (23/8/2022).

Tak lama kemudian korban baru menyadari ketika hendak mengambil uang di dompet, ternyata tidak ada. Lalu melihat rekaman CCTV dan diketahui uangnya dicuri dua pengamen.

Baca juga:
HP Karyawan Indomaret di Jombang Raib Dicuri, Pelaku Diduga Naik Mobil

Dengan berbekal bukti rekaman CCTV, korban melapor ke Mapolsek Genteng. Kemudian anggota melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku.

"Hingga akhirnya, korban secara tidak sengaja melihat ciri-ciri pencuri uang di warungnya sedang makan di warung di Jalan Gembong. Spontan saja korban langsung menghubungi anggota Polsek Genteng dan menangkap Suwigno," beber Sutrisno.