Pixel Code jatimnow.com

Meriahkan HUT ke-77 RI, PKS Jatim Gelar Lomba Baca Proklamasi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Salah satu penampilan peserta lomba membaca teks proklamasi secara online (Foto: PKS Jatim for jatimnow.com)
Salah satu penampilan peserta lomba membaca teks proklamasi secara online (Foto: PKS Jatim for jatimnow.com)

Surabaya - DPW PKS Jatim menggelar lomba baca teks Proklamasi ala Bung Karno. Pesertanya didominasi para milenial di Jatim.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengatakan, itu dilakukan sebagai wujud mengenang jasa Bung Karno telah menjadi pioner kemerdekaan RI di tahun 1945 lalu.

"Ini momen persatuan bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa di dunia karena begitu Indonesia merdeka banyak bangsa-bangsa dunia yang ikut memproklamirkan kemerdekaan bangsanya," ucap Irwan, Selasa (23/8/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan lomba membaca teks proklamasi ini digelar secara online. Siapa yang paling mirip dengan Bung Karno, maka dialah pemenangnya.

Baca juga:
Politik Silaturahim ala PKS Jatim, Apa Itu?

Melihat animo para peserta dari generasi milenial hingga Z ini, Irwan mengaku cukup merinding memantau dari setiap penyampaian pidato peserta.

Ia juga mengatakan, lomba tersebut merupakan bentuk dukungan kepada PKS Jatim untuk terus melibatkan generasi muda dan milenial untuk semakin cinta terhadap NKRI.

Baca juga:
Presiden PKS Turun ke Jawa Timur, Bawa Misi Khusus

"Untuk itu kita semua harus menjaga warisan kemerdekaan ini dengan sungguh-sungguh karena Indonesia ini milik kita bersama, bukan milik saya, bukan pula milik kelompok tertentu," tegasnya.

"Generasi milenial adalah generasi yang akan mewarisi estafeta perjuangan bangsa ini kedepan. PKS mengajak mereka menjadi patriot bangsa," sambungnya.