Pixel Code jatimnow.com

TMMD ke-114 Lamongan, Infrastruktur Penunjang Desa Berhasil Dibangun

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Kegiatan penutupan TMMD ke-144 di Desa Tanggunjagir, Mantup, Lamongan. (Foto: Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)
Kegiatan penutupan TMMD ke-144 di Desa Tanggunjagir, Mantup, Lamongan. (Foto: Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di Lamongan berakhir. Sejumlah infrastruktur penunjang di Desa Tunggunjagir, Kecamatan Mantup, berhasil dibangun.

Dimulai pada 26 juli lalu itu, TMMD berhasil menyelesaikan pembangunan jalan rabat beton, renovasi rumah tak layak huni, normalisasi saluran air, pembuatan gorong-gorong hingga penataan sambang lumbung.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi atau Pak Yes turut mengapresiasi upaya para TNI untuk membantu Pemkab Lamongan dalam menunjang keperluan warga.

“Mewakili petani yang menerima manfaat pembangunan jalan rabat beton, dan Pemerintah Kabupaten Lamongan, saya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah melaksanakan kegiatan TMMD ini di Lamongan, juga telah membantu mempermudah akses panen warga," ujar Pak Yes, Rabu (24/8/2022).

Dari hal itu, diungkapkan Yes, kegiatan pertanian bisa lebih mudah dan memperingan kerja para petani setempat. Tak hanya itu, jalan sepanjang 1.625 dengan lebar 3 meter itu memudahkan akses masyarakat dari Dusun Glendeh menuju Dusun Tunggun di Desa Tunggunjagir.

Baca juga:
Pria Lamongan Meninggal Dunia saat Pompa Ban Motor

Selain Pemerintah Kabupaten Lamongan, Kegiatan Penutup TMMD Ke-144 Lamongan itu juga dihadiri Kepala Staf Koarmada II Laksamana Pertama TNI Andi Azis SH. MM. Dia pun turut menyampikan apresiasinya.

"Dengan adanya akses jalan poros sebagai penghubung antardesa, diharapkan berdampak pada peningkatan aktivitas di sektor ekonomi, sosial maupun sektor lainnya,” lanjut Laksma TNI Andi Azis SH. MM.

Baca juga:
Pom Mini Terbakar Sambar Pertokoan Pasar Kranji Lamongan, Terdengar Ledakan

Mbah Sani salah satu warga penerima bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) melalui cucunya (karena keterbatasan pendengaran) mengaku sangat terbantu dengan dilaksanakannya TMMD ini di Desa Tunggunjagir.

“Terima kasih kepada pemerintah dan TNI, karena rumah kami telah dibangunkan menjadi lebih baik,” kata cucu Mbah Sani.