Pixel Code jatimnow.com

Dukung Percepatan Digitalisasi Sekolah, Wook Bagikan Puluhan Monitor

Editor : Narendra Bakrie
Wook bagikan puluhan monitor untuk mendukung percepatan digitalisasi sekolah (Foto-foto: PT Wook Global Technology)
Wook bagikan puluhan monitor untuk mendukung percepatan digitalisasi sekolah (Foto-foto: PT Wook Global Technology)

Jakarta - Wook Global Technology menyalurkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) puluhan perlengkapan komputer sebagai wujud dukungan terhadap digitalisasi dunia pendidikan nasional.

Melalui bantuan itu, diharapkan sekolah penerima mampu memanfaatkan ketersediaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang memadai untuk proses belajar mengajar yang optimal.

Bantuan tersebut salah satunya untuk mendukung Program Pendidikan Nasional dalam melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) di sekolah. AKM di sekolah merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yang tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra) Kemendikbud Tahun 2020-2024.

Bantuan diserahkan oleh Product Director PT. Wook Global Technology Andry Tjandra Susanto dan diterima beberapa sekolah di wilayah DKI Jakarta dan sekitar, salah satunya bersama Kepala SDN Kebayoran Lama Utara 07 Pagi, Haryanti. Juga SMK YPUI Parung dan Mts Sirojul Falah Bojong.

Wook bagikan puluhan monitor untuk mendukung percepatan digitalisasi sekolahWook bagikan puluhan monitor untuk mendukung percepatan digitalisasi sekolah

"Kami senang bisa membantu menyediakan dan bekerja sama untuk ikut meningkatkan kualitas pendidikan nasional, khususnya dalam membantu kesediaan fasilitas teknologi yang memadai. Inisiatif ini juga merupakan misi kami yang selalu bertujuan untuk menghadirkan perangkat teknologi yang memadai dan membuat kehidupan yang lebih baik," jelas Andry seperti dalam siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (25/8/2022).

Andry menjelaskan, pandemi telah mengubah seluruh kegiatan masyarakat termasuk pembelajaran di sekolah. Belajar daring menjadi solusi utama agar proses KBM tetap berlangsung selama kondisi tersebut. Dengan demikian metode ini memerlukan peralatan pendidikan pendukung, yaitu peralatan pembelajaran berbasis TIK.

Baca juga:
Pelajar asal Sulsel Tewas Terjatuh dari Lantai 3 Gedung Sekolah di Sidoarjo

Menurut Andry, bagi WOOK, bantuan ini merupakan wujud dukungan perusahaan dalam mendukung transformasi pendidikan nasional sejalan dengan pemanfaatan teknologi digital di segala bidang.

"Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi, fokus perusahaan saat ini untuk mendukung pembelajaran berbasis teknologi dan memberikan pengalaman baru dalam proses PTM saat ini. Hal ini juga menjadi komitmen perusahaan untuk mendukung masa depan yang lebih baik di semua segmen pasar termasuk generasi muda melalui pendidikan," ungkapnya.

Wook Global Technology percaya mutu pendidikan dapat terus ditingkatkan salah satunya dengan penyediaan sarana pendidikan yang baik seperti perangkat teknologi. Langkah ini untuk menunjang efektivitas dan efisiensi pembelajaran.

Baca juga:
Menkominfo Ajak Semua Pihak Jaga Kedaulatan Digital

Wook bagikan puluhan monitor untuk mendukung percepatan digitalisasi sekolahWook bagikan puluhan monitor untuk mendukung percepatan digitalisasi sekolah

Wook Global Technology merupakan sebuah platform e-commerce S2B2C (Supplier to Business to Customer) pertama di Indonesia, produk yang menyasar ke gaya hidup masyarakat.

Saat ini PT. Wook Global Technology menjadi pemilik merek dagang beberapa aksesori gadget terbesar di Indonesia, seperti VIVAN dan ROBOT. Juga brand-brand seperti ACOME, GAMEN (aksesori game), SAMONO (home appliances), Bonbox (home living), Sooku dan Rona (dekorasi rumah) serta BERLALA (kosmetik).