Pixel Code jatimnow.com

Ini Pesan Novita Hardini agar Perempuan di Trenggalek Sukses Berwirausaha

Editor : Arina Pramudita Reporter : Bramanta Pamungkas
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad. (Foto: Kominfo Trenggalek/jatimnow.com)
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad. (Foto: Kominfo Trenggalek/jatimnow.com)

Trenggalek - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad tidak kenal lelah mendukung perempuan lokal sukses berwirausaha.

Melalui program Eduprintis Jwalita, istri Bupati Trenggalek ini mencoba mengupgrade kemampuan berwirausaha perempuan di Kecamatan Tugu, Kamis (25/8/2022). Inisiator program Sepeda Keren ini bahkan tidak canggung untuk berbagi kisah hidup hingga kiat-kiat sukses dalam dunia usaha.

Lahir dari keluarga sederhana, Novita sempat menapaki lika-liku perjalanan hidup hingga meraih kesuksesan seperti sekarang.

Kisahnya menjual kerupuk udang untuk membantu perekonomian keluarga. Kemudian menjadi seorang presenter, sales di salah satu perusahaan raksasa di tanah air dan masih banyak yang lainnya, disampaikan secara blak-blakan.

"Hari ini saya memberikan kesempatan UMKM perempuan untuk bisa meng-upgrade skillnya dalam berwirausaha," ujarnya.

Di hadapan peserta, Novita juga berpesan bahwa dalam berwirausaha, bukan hanya tentang untung dan rugi saja. Namun juga ada keselamatan yang musti dijaga. Tim penggerak PKK dibantu oleh BPR jwalita, BPJS Ketenagakerjaan memiliki program perlindungan bagi para wirausaha.

Baca juga:
Bupati Trenggalek Mas Ipin Lepas Pataka Jer Basuki Mawa Beya ke Pacitan

"Mengoneksikan antara kapital dan juga perlindungan ketenagakerjaan karena dalam proses produksi pasti akan ada potensi kecelakaan," imbuhnya.

Novita Hardini saat mengisi sebuah pelatihan di Kecamatan Tugu.Novita Hardini saat mengisi sebuah pelatihan di Kecamatan Tugu.

Novita selama ini dikenal tidak pelit dalam membagi ilmu. Bahkan dirinya senang bila orang lain bisa meraih kesuksesan dengan mengikuti jejaknya.

Baca juga:
Momen Pataka Provinsi Jatim Jer Basuki Mawa Beyo Singgah di Trenggalek

Memberikan motifasi dan juga berbagi kisah sukses memang menjadi hobinya. Karena bisa bermanfaat bagi orang lain. Menurutnya hal itu sebuah investasi hidup yang tidak terputus manfaatnya.

Prinsip inilah yang menjadikan perempuan terus berjibaku untuk bisa bermanfaat bagi orang lain.

"Harapannya dengan adanya pelatihan ini masyarakat lebih profesional dalam berbisnis. Lebih meningkatkan omzet yang didapat karena mereka lebih paham cara berbisnis mulai dari hulu sampai hilir. Selain itu masyarakat jadi lebih punya peluang untuk bisa menambah pundi-pundi pendapatan dari program yang disiapkan oleh tim Penggerak PKK Trenggalek," pungkasnya.