Pixel Code jatimnow.com

Dikira Razia, Ternyata Satlantas Polres Jombang Berbagi Makanan dan Masker

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Satlantas Polres Jombang, membagikan nasi, air mineral dan masker pada pengguna jalan di depan Stadion Merdeka Jombang.(Foto-foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Satlantas Polres Jombang, membagikan nasi, air mineral dan masker pada pengguna jalan di depan Stadion Merdeka Jombang.(Foto-foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Sejumlah anggota Satlantas Polres Jombang menyiagakan anggotanya di depan Stadion Merdeka Jombang, pada Jumat (26/8/2022) pagi. Mereka bersiap-siap di pinggir jalan untuk menghadang sejumlah kendaraan roda dua yang melintas.

Namun, ternyata operasi yang digelar Satlantas Polres Jombang ini bukanlah razia kelengkapan kendaraan bermotor. Mereka justru membagikan nasi kotak, air mineral dan masker pada para pengguna jalan.

Tak sedikit para pengguna jalan kaget dengan aksi Polantas tersebut.

"Saya pikir mau pemeriksaan SIM, ternyata dapat makanan dari polisi. Alhamdulillah dapat makan siang gratis," ungkap Okta (27) salah satu pengguna jalan yang melintas.

Hal senada juga diungkapkan oleh Fabiano (36). Saat dihentikan anggota Satlantas Polres Jombang, ia sempat mengira ada razia kelengkapan kendaraan bermotor.

"Ya agak sempat kaget, karena saya kira razia. Kan saya lengkap jadi saya belok aja. Eh ternyata dikasih makanan sama pak Polisi," terang pria asal Mojokerto tersebut.

Baca juga:
Lantik 7 Kades di Jombang, Mundjidah Tekankan Soal Pelayanan Terbaik untuk Warga

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto menjelaskan jika kegiatan ini merupakan kegiatan sedekah Jumat berkah.

"Tapi kami kombain dengan edukasi pada masyarakat tentang Kamseltibcarlantas," ujar Rudi pada sejumlah jurnalis di lokasi.

Selain itu, ia menyebut kegiatan edukasi ini disebabkan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Jombang.

"Kami mengimbau memberikan pengertian-pengertian pada masyarakat tentang bagaimana budaya berlalu lintas," bebernya.

Baca juga:
Video: Budidaya Ulat Hongkong Beromzet Jutaan Rupiah

Dikatakan Rudi sasaran kegiatan ini merupakan para pengendara roda dua yang melintas di jalan raya Gus Dur, tepatnya di depan Stadion Merdeka Jombang.

"Hari ini sasarannya roda dua dulu. Teman-teman dari BM mengarahkan ke sini terus kita edukasi dan kita bagikan makanan, minuman dan masker," tegasnya.

Ia menyebut dalam kegiatan ini sedikitnya ada 500 nasi kotak, air mineral dan masker yang dibagikan pada pengendara sepeda motor.

Peristiwa

Mengenal Siklus dan Gejala Erupsi Semeru

"Siklus erupsi gunung api aktif bermacam-macam. Bisa satu tahun sekali, setiap bulan, bahkan setiap hari," kata Pakar Geologi ITS, Amien Widodo.