Pixel Code jatimnow.com

Penjual Mainan Nekat Nyolong Tas Guru saat Karnaval TK di Lamongan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Penjual mainan anak di Lamongan saat diamankan Polisi. (Foto: Humas Polres Lamongan for jatimnow.com)
Penjual mainan anak di Lamongan saat diamankan Polisi. (Foto: Humas Polres Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - Bukannya mengais rezeki halal, seorang penjual mainan malah nekat mencuri tas milik seorang guru saat kegiatan karnaval TK di Dusun Telogo Gede, Desa Wonokromo, Kecamatan Tikung, Lamongan.

Alhasil, penjual mainan bernama Lilin Adwijayanto (32) warga Desa Balongwangi, Kecamatan Tikung, Lamongan itu harus berurusan dengan polisi yang bergerak setelah menerima laporan dari korban.

"Tindak pencurian ini terungkap dari firasat emak-emak yang mencurigai terduga pelaku mencuri sebuah tas milik salah seorang guru di TK tersebut," ungkap Kasi Humas Polres Lamongan, Iptu Anton Krisbiantoro, Senin (29/8/2022).

Dijelaskan Anton, kronologi pencurian bermula saat para wali murid dan guru usai menggelar karnaval anak pada Sabtu lalu. Saat hendak mengabadikan momen dengan berfoto, korban Ririn Maslu'ah (33) meletakkan tas di belakang sebuah banner.

Baca juga:
Pencuri Spesialis Pelat Besi di Mojokerto Dibekuk, Begini Cara Mereka Beraksi

"Setelah foto dan anak-anak TK hendak membubarkan diri, tas yang sebelumnya diletakkan oleh korban seketika hilang. Sempat dicari tapi tak membawakan hasil," ujarnya.

Emak-emak dengan segala "kedigdayaannya" itu seketika mencurigai seorang penjual mainan. Sempat mengelak, namun emak-emak terus bersih kukuh dan mendesak agar terduga pelaku membuka bagasi sepeda motor.

Baca juga:
Residivis Asal Tulungagung Ini Nekat Mencuri di Pondok Pesantren

Ternyata firasat emak-emak itu terbukti dan menemukan sebuah dompet yang sebelumnya berada di dalam tas sudah dalam keadaan kosong.

"Dengan secuil bukti itu, perkara ini langsung dilaporkan ke Polsek setempat. Penjual mainan itupun mengakui jika telah mencuri tas milik," urainya.