Pixel Code jatimnow.com

Balita di Kediri Tewas Bersimbah Darah, Ibu Korban Diamankan Dekat Kolam Lele

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Kasatreskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra. (Foto: Yanuar Dedy/Jatimnow.com)
Kasatreskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra. (Foto: Yanuar Dedy/Jatimnow.com)

Kediri - Polisi mengamankan ibu balita di Kabupaten Kediri yang ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, di Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Sabtu (27/8/2022) lalu. Terduga pelaku diamankan di belakang rumahnya Senin (29/8/2022) pagi.

Saat diamankan, NR (30) terduga pelaku dalam kondisi lemas di dekat kolam lele belakang rumahnya. Sebelumnya, NR menghilang saat balita laki-lali berinisial ZK itu ditemukan tewas bersimbah darah oleh neneknya. Di samping balita tersebut, polisi menemukan palu berlumuran darah di samping korban.

“Kita berhasil menangkap terduga pelaku tepatnya pagi tadi. Saat itu masyarakat sekitar melakukan aktivitas kebetulan melihat yang bersangkutan di belakang rumahnya,” kata Kasatreskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha Putra, Senin (29/8/2022).

Lebih lanjut menurut AKP Rizkika Atmadha Putra, NR ditemukan dalam kondisi lemas. Saat ini dia tengah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Kediri.

“Saat ini yang bersangkutan tengah dirawat RS Bhayangkara Kediri,” tambah AKP Rizkika Atmadha Putra.

Baca juga:
Polisi Ungkap Ciri-ciri dan Sketsa Wajah Balita Tewas di Sungai Sumobito Jombang

Hingga kini polisi masih belum bisa memeriksa pelaku. Status NR masih sebatas saksi atas kematian putra keduanya tersebut.

Sebelumnya, ZK ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya. Dia mengalami luka di kepala. Di samping balita ini ditemukan sebuah palu dengan kondisi berlumuran darah.

Sebelum peristiwa berdarah itu ZK sedang bermain di rumah tetangganya. Korban kemudian, diminta pulang oleh NR (30) ibunya.

Baca juga:
Ada Indikasi Kekerasan, Temuan Jasad Balita di Sumobito Jombang Akan Diautopsi

15 menit kemudian, nenek korban berteriak meminta tolong karena mendapati cucunya, berdarah-darah. Saat itu korban tiba-tiba menghilang.