Ini Penjelasan Pertamina Soal Terbakarnya SPBU di SIER

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Detik-detik kebakaran di SPBU SIER

jatimnow.com – Unit Manager Communication and CSR, Rifky Rakhman Yusuf menjelaskan awal muasal munculnya api yang akhirnya membakar SPBU SIER, Berbek, Sidoarjo. Kebakaran itu pun menelan korban 1 tewas dan 4 terluka.

“Api muncul dari dispenser solar di SPBU. Lalu segera ditanggapi pihak SPBU dengan laporan ke dinas kebakaran dan dengan bantuan dari mobil dinas pemadam kebakaran, api berhasil ditangani dengan cepat,” jelas Rifky dalam siaran persnya yang diterima jatimnow.com, Kamis (8/3/2018).

Saat ini, lanjut dia, kondisi di SPBU telah terkendali dan koordinasi terus dilakukan oleh Pertamina bersama pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut. Bahkan, hingga saat ini pihak kepolisian masih mengidentifikasi penyebab kebakaran SPBU Itu.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam tahap investigasi dari aparat maupun tim Pertamina, sehingga kami belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran,” kata dia.

Menurut Rifky, Pertamina sangat prihatin terhadap kejadian ini. Namun, ia memastikan kejadian ini tidak mengganggu aktivitas penyaluran bahan bakar ke SPBU lainnya.

“Penyaluran bahan bakar tetap berjalan normal dan kami terus mengingatkan agar seluruh kegiatan dilakukan dengan memperhatikan aspek Safety,” pungkasnya.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter