Pixel Code jatimnow.com

Peserta Karnaval di Tulungagung Meninggal Usai Joget Bersama

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Polisi melakukan identifikasi pada jenazah korban (Foto: Dok. Humas Polres Tulungagung)
Polisi melakukan identifikasi pada jenazah korban (Foto: Dok. Humas Polres Tulungagung)

Tulungagung - Seorang peserta karnaval di Tulungagung meninggal, Senin (29/8/2022). Serangan jantung diduga jadi penyebab meninggalnya warga Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang itu.

Korban diketahui bernama Nanang (29). Dari video amatir yang beredar, korban terjatuh saat berjoget di depan sound system. Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mohammad Anshori mengatakan, karnaval ini digelar oleh warga setempat untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Dalam karnaval itu, korban bersama beberapa temannya mengenakan kostum ala Suku Indian. Mereka berjoget dan menari sepanjang rute karnaval.

"Ini acara karnaval desa setempat, rute yang dilewati sekitar tiga kilometer," ujar Anshori.

Awalnya korban sangat bersemangat menari. Di tengah perjalanan tiba-tiba korban tersungkur jatuh. Beberapa temannya berusaha menyadarkan korban.

Baca juga:
Pria Mojokerto Meninggal Dunia Dalam Hotel di Jombang, Sempat Minum Energy Drink

Karena korban tak bergerak, mereka membawanya ke rumah kepala desa setempat yang berada tidak jauh dari lokasi. Namun saat di rumah kepala desa tersebut, korban ternyata sudah meninggal.

"Mereka lalu melaporkan kejadian ini ke perangkat dan polisi serta membawa korban ke rumah duka," tuturnya.

Baca juga:
Anggota TNI Meninggal dalam Kecelakaan Motor Vs Pikap di Kota Madiun

Polisi yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian. Mereka melakukan identifikasi dan olah TKP. Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keluarganya juga menolak proses visum, karena korban diduga mengalami serangan jantung.

"Jenazah langsung diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan," pungkasnya.