Pixel Code jatimnow.com

Deltras Pastikan Kemenangan di Laga Perdana Liga 2 Usai Membungkam Persewar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Deltras menang 3-1 atas Persewar dalam laga perdana Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (Foto-foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Deltras menang 3-1 atas Persewar dalam laga perdana Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (Foto-foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Sidoarjo - Delta Putra Sidoarjo (Deltras) memastikan kemenangan dalam laga perdana Liga 2 Sepak Bola Indonesia, Senin (29/8/2022). Deltras menang 3-1 saat menjamu Persewar Waropen.

Laga itu berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dalam laga ini, The Lobster-julukan Deltras berhasil membungkam Persewar yang akhirnya hanya bermain dengan 10 pemain.

Persewar terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Imanuel Rumbiak diganjar kartu merah oleh wasit karena pelanggaran kerasnya kepada salah satu pemain Deltras.

Deltras membuka gol di akhir babak pertama melalui M. Afrizhan setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas dan berhasil ditanduk ke dalam gawang.

Memasuki babak kedua, Striker Persewar Waropen Mamadou berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Meski hanya bermain 10 orang, Persewar mampu menyulitkan permainan Deltras. Namun M. Risal mampu menambah gol untuk The Lobster. Gol Risal tercipta setelah mampu memanfaatkan sepakan pojok cepat dari rekannya.

Baca juga:
Persela Putuskan Libur Latihan Sepekan Setelah Kompetisi Dihentikan

Pelatih Deltras Ibnu Grahan (kanan) dalam konferensi pers usai laga perdana Liga 2Pelatih Deltras Ibnu Grahan (kanan) dalam konferensi pers usai laga perdana Liga 2

Unggul 2-1, Deltras akhirnya mampu mengontrol permainan. Mereka lebih banyak menyerang dan merepotkan lini belakang Persewar.

The Lobster memastikan kemenangan di laga perdana melalui pemain bernomor punggung 8, Rikza Syahwali setelah memanfaatkan ruang kosong di sisi kiri. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca juga:
Asisten Manajer Deltras Mundur, Hendak Berlabuh di Mana?

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Deltras Ibnu Grahan menyebut bahwa timnya masih perlu banyak evaluasi.

"30 menit pertama kita akui sempat keteteran dan umpan-umpan sempat gagal. Ke depan perlu evaluasi untuk hal ini," jelas dia.