jatimnow.com
Giring Bola Raksasa Tandai Countdown Asian Games di Surabaya

Suasanan menggiring bola raksasa pada acara hitung mundur Asian Games 2018 di Surabaya

jatimnow.com - Seremonial Countdown (hitung mundur) Asian Games ke-18 di Surabaya ditandai dengan menggiring bola raksasa berdiameter tiga meter. Bola itu diarak oleh anak-anak muda Surabaya.

Sebanyak 500 siswa SMA/SMK dari 20 sekolah swasta di Surabaya menggiring bola mulai dari Frontage road timur Jalan Ahmad Yani menuju JX Internasional dengan berjalan kaki diiringi dengan marching band, Sabtu (21/7/2018).

Sepanjang jalan Frontage pun ditutup. Para pengendara dialihkan ke Jalan Protokol Ahmad Yani dan Jalan perkampungan Wonocolo.

Di JX Internasional, telah tiba Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi, ia dijadwalkan memimpin langsung countdown Asian Games 2018 dengan ditandai pemanahan pada bagian banner hitung mundur oleh atlet panahan Asian Games asal Jawa Timur, Dellie Threesyandinda.

Setelah countdown, Menpora Imam Nahrawi menyaksikan pelantikan kepengurusan DPD KNPI Jatim periode 2018-2021 pimpinan M Nur Arifin.

"Bagi saya, acara ini penting karena ada sosialisasi Asian Games. Kita harus terlibat paling tidak mendoakan para atlet yang sedang berusaha sekuat hati bagi Indonesia," ujar Imam.

Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jatim berkomitmen akan mendukung program pemerintah itu dengan menggelar kegiatan countdown (hitung mundur) Asian Games 2018.

Loading...

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

Berita Terkait