Pixel Code jatimnow.com

Gegara Semua Isi BBM Full Tank, Antrean SPBU di Bojonegoro Mengular

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Misbahul Munir
Antrean roda dua di SPBU Desa medalem Kecamatan Sumberrejo (Foto: misbahul munir/ jatimnow.com)
Antrean roda dua di SPBU Desa medalem Kecamatan Sumberrejo (Foto: misbahul munir/ jatimnow.com)

Bojonegoro - Jelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar dikabarkan akan naik, 1 September, sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Bojonegoro dipadati kendaraan.

Dari pantauan lapangan di 2 titik SPBU di sepanjangan jalan Bojonegoro - Babat yakni yakni di SPBU Desa Medalem, Kecamatan Sumberejo, dan SPBU Balenrejo Kecamatan Balen, nampak antrean panjang kendaraan roda dua dan roda empat sedang antre untuk mengisi BBM.

Seperti di SPBU 5462102 Desa Medalem, Kecamatan Sumberejo antrean panjang kendaraan roda dua nampak mengekor untuk mengisi BBM jenis Pertalite. Sementara untuk kendaraan roda empat nampak lengang.

Wahyu salah satu warga setempat mengatakan dia antre mengisi BBM sudah terjadi sejak pukul 18.00 WIB. Dia mengaku sudah yang ke-3 kali ini mengantre untuk mengisi BBM semua kendaraan miliknya.

"Lumayan sudah sekitar 20 menitan antre, besok katanya mau naik jadi sekarang diisi penuh semua kendaraan yang ada di rumah, ada 3 kendaraan, 2 motor dan 1 mobil, semua sudah diisi, tinggal motor ini saja," ujar Wahyu saat ditemui di SPBU Medalem.

Hal serupa juga disampaikan oleh Bambang seorang pengendara truk pengangkut tebu saat mengisi BBM jenis Solar di SPBU Desa Balenrejo Kecamatan Balen.

Baca juga:
Dugaan Penggelapan Pasokan BBM Kapal, Pemilik-Direksi Bahana Line Mangkir Lagi

"Takutnya besok semua solar di SPBU habis, jadi diisi di sini mumpung masih ada, rencananya diisi full," ujar Bambang.

Sementara itu antrean paling parah terjadi di SPBU Jl Bojonegoro - Babat tepatnya di Desa Balenrejo Kecamtan Balen, kendaraan roda dua nampak mengekor panjang. Bahkan untuk kendaraan jenis truk dan mobil mengekor hingga di tepi jalan. Beberapa mobil pribadi nampak putar balik karena BBM jenis Pertalite habis. Petugas kepolisian nampak berjaga mengamankan arus lalu lintas.

Mustofa petugas keamanan di SPBU Desa Balenrejo Kecamtan Balen mengungkapkan untuk BBM jenis Pertalite sudah habis sejak pukul 22.00. pembeli diarahkan untuk membeli jenis Pertamax.

Baca juga:
Hari Pelanggan Nasional, UP3 PLN Pamekasan Gencarkan Inovasi Ramah Lingkungan

"Untuk bahan bakar jenis plapertalite sudah habis sejak pukul 22.00 WIB. Tinggal Pertamax untuk jenis Solar masih ada," ungkapnya.

Sementara itu menurutnya, untuk pembelian hari ini tidak ada pembatasan, dijual seperti biasa.

"Tidak ada pembatasan, dijual seperti biasa," singkatnya.