Banyuwangi Kota ke 9 yang Disinggahi Obor Asian Games

Editor: / Reporter:

Api Obor Asian Games dibawa oleh Kepala BBKSDA Jatim sebelum naik ke puncak Kawah Ijen

jatimnow.com - Penanggung Jawab Torch Relay Asian Games Permana Sunu menyebut Banyuwangi merupakan kota ke 9 yang disinggahi obor Asian Games setelah kabupaten dan kota-kota sebelumnya.

Mulai dari Mrapen - Solo - Blitar - Kepanjen - Malang - Probolinggo -Situbondo - Bondowoso dan tiba di Paltuding Banyuwangi, pukul 23.30 WIB, Sabtu (21/7/2018).

"Kabupaten Banyuwangi adalah kabupaten ke sembilan selama perjalanan torch relay Asian Games 2018. Kita akan stay di Banyuwangi sampai tanggal 23 pagi sebelum melanjutkan ke Bali," ujar Sunu sapaannya, Minggu (22/7/2018) dini hari.

Sesampai di puncak Kawah Ijen, api gabungan dari India dan Mrapen akan dipertemukan dengan api biru yang keluar dari dasar kawah, atau disebut juga blue flame yang hanya ada dua di dunia.

Teknis di puncak nanti, obor akan dibawa oleh salah satu atlet Indonesia, Vino Bahari sebelum ke dasar kawah. Torch relay itu, lanjutnya, adalah mempertemukan satu obor dengan obor lainnya. Tetapi ada dibeberapa titik itu dilakukan secara estafet.

"Disini kita mempertemukan antara api dari India dan Mrapen dengan blue flame dengan background Kawah Ijen, sebagai simbol saja," ujarnya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter