Pixel Codejatimnow.com

Bayi Dalam Kardus Dibuang di Pasar Loak Surabaya

Petugas polisi  menggendong bayi yang ditinggalkan dalam kardus
Petugas polisi menggendong bayi yang ditinggalkan dalam kardus

jatimnow.com - Warga di sekitar Pasar Loak, Dupak, Surabaya dikejutkan dengan penemuan sebuah kardus yang berisi seorang bayi, Minggu (22/7/2018) sekitar pukul 08.00 Wib.

Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki inipun dilaporkan ke Polsek Asemrowo. Usai menerima laporan, sejumlah anggota Polsek Asemrowo mendatangi TKP. Setelah melakukan pemeriksaan, mereka kemudian mengevakuasi bayi tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Asemrowo, AKP Syaifudin mengatakan, bayi laki-laki itu dalam keadaan sehat. Kendati begitu, pihaknya tetap membawa bayi laki-laki itu ke RSU dr Soetomo Surabaya agar sang bayi mendapat perawatan.

"Sebab ada sedikit luka bekas gigitan semut pada tubuh bayi," kata Syaifudin.

Syaifudin menambahkan, bayi itu ditemukan disebuah warung di Pasar Loak, Dupak, Surabaya. Saat itu, seorang pengendara motor mendengar tangisan bayi. Setelah dicek, di dalam kardus itulah pengendara mendapati sang bayi. Informasi itu kemudian diteruskan ke pihaknya.

Baca juga:
Geger Tangis Bayi dalam Ember Bekas Cat di Depan Rumah Warga Jember

Setelah sampai di RSU dr Soetomo, bayi laki-laki itu diketahui memiliki berat berat 2,9 kg dengan panjang 48 cm.

"Kami masih coba mengidentifikasi, siapa orang tua bayi ini, atau siapa yang membuangnya," beber Syaifudin.

Baca juga:
Bayi Baru Lahir Ditemukan di Teras Rumah Warga Puncu Kediri

Dari hasil identifikasi di TKP, diperkirakan bayi tersebut dibuang beberapa jam sebelum ditemukan. Dugaanya, ditinggal pembuangnya sekitar Sabtu (21/7/2018) malam. Bayi itu sendiri diperkirakan berumur sekitar 2-5 hari.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto