Pixel Code jatimnow.com

Persebaya Telan Kekalahan Perdana di Kandang Usai Ditaklukkan Bali United 0-1

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Pemain Persebaya Andre Oktaviansyah saat dilanggar pemain Bali United (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Pemain Persebaya Andre Oktaviansyah saat dilanggar pemain Bali United (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Surabaya - Persebaya menelan kekalahan perdana di kandang saat menjamu Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/9/2022).

Tim Bajul Ijo menyerah dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal dalam laga ini dicetak Jean Marie Privat Befolo Mbarga, pada menit 33.

Kekalahan ini sangat disayangkan, sebab Alwi Slamat dkk baru saja memenangi pertandingan saat mereka bertandang ke markas PSS Sleman. Dengan kekalahan ini, 3 poin yang didapat di Sleman seakan tak berarti.

Dalam sesi konferensi pers, pelatih kepala Persebaya Aji Santoso mengakui, meski para pemainnya sudah berusaha keras untuk melakukan serangan, tapi lini pertahanan Bali United sangat sulit ditembus.

"Tentu sangat disayangkan harus kalah di kandang. Meski pemain sudah menggempur habis-habisan, tapi pertahanan Bali United sangat kuat," ujar Aji Santoso.

Pelatih asal Malang itu menyebut bahwa tidak ada yang salah dengan permainan anak asuhnya. Sebab mereka semua sudah mencoba mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

"Kami sudah berusaha keras melakukan serangan. Kami juga punya beberapa peluang, namun tidak menjadi gol. Tentu habis ini ada evaluasi," ucapnya

Ekspresi kecewa juga dirasakan Rizky Ridho, defender Persebaya. Ia menegaskan bahwa hasil ini juga tidak diharapkan para pemain.

Baca juga:
Manajemen Persebaya Turut Berduka Atas Insiden di Stadion Kanjuruhan Malang

"Kami sudah berusaha maksimal. Dan kami minta maaf atas kekalahan ini," ucap Rizky.

Sementara bagi Bali United, kemenangan di Surabaya ini adalah capaian yang luar biasa. Hal itu diakui pelatih Bali United Alesandro Stefano Cugurra Ridrigues atau yang akrap disapa Teco.

"Tidak mudah bisa mendapat kemenangan di sini. Dan hari ini kami bisa mendapatkan 3 poin di sini. Ini karena para pemain bekerja sangat keras memenangi pertandingan," terang Teco.

Saat ditanya mengenai kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan sore ini, Teco mengungkapkan bahwa dirinya sudah memahani style permainan Persebaya saat bertemu di kompetisi sebelumnya dan di Piala Presiden.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Persebaya Menang, Gresik United Melejit, Tenggak Miras Oplosan

Teco juga mengucapkan terima kasih kepada suporter Bali United yang telah datang ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya untuk memberikan dukungan secara langung kepada tim.

"Terima kasih kepada Semeton, kehadiran mereka di sini sangat penting karena bisa memotivasi para pemain sepanjang pertandingan," pungkas Teco.