Pixel Code jatimnow.com

Cowok dan Cewek Terperosok ke Jurang Ledug Pasuruan, Begini Kondisinya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Moch Rois
Evakuasi korban dari jurang Ledug Pasuruan.(Foto: Polsek Prigen)
Evakuasi korban dari jurang Ledug Pasuruan.(Foto: Polsek Prigen)

Pasuruan - Sepasang cowok dan cewek yang berboncengan sepeda motor terperosok ke jurang saat melintasi turunan Jalan Raya Ledung-Pandaan, Desa Ledug, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jumat (2/9/2022) malam pukul 21.30 WIB. Insiden mengakibatkan satu orang tewas.

Korban tewas bernama Siti Nafiah (27), warga Menyangkring, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Saat itu, Siti sedang dibonceng M. Maimun Mazib (30), warga Dusun/Desa Manikrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Maimun sendiri mengalami luka berat dan kritis.

"Benar, kejadiannya kemarin malam. Setelah dievakuasi tim gabungan dari unsur BPBD, masyarakat dan Polsek Prigen, penanganan kejadian ini kami limpahkan ke Satlantas Polres Pasuruan," jelas Kapolsek Prigen AKP Sugiyanto, Sabtu (3/9/2022).

Sugiyanto menerangkan, petugas jaga mendapat laporan pukul 21.30 WIB dan langsung menuju ke TKP. Tim gabungan yang dibantu masyarakat kemudian bersama-sama mengevakuasi korban dari jurang sedalam 12-15 meter. Setelah hampir 1 jam melakukan pencarian, tepatnya pukul 22.15 WIB, kedua korban berhasil ditemukan dan dievakuasi ke atas jurang.

Baca juga:
Avanza Hantam Truk di Boureno Bojonegoro, Tiga Orang Tewas

Dari hasil identifikasi awal, petugas menduga pengemudi motor dalam kondisi mabuk. Hingga akhirnya kecelakaan terjadi.

"Diduga korban saat mengendarai sepeda motor dalam keadaan mabuk, sehingga saat di jalan turunan yang menikung korban menabrak pohon di sisi kanan jalan. Kemudian kedua korban terpelanting masuk jurang dengan kedalaman sekitar 12-15 meter," tandasnya.

Baca juga:
Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Malang-Pandaan, Sopir Bus Tewas