Pixel Code jatimnow.com

Harmonis, NU-PKB Bangkalan Ziarah Wali Lima Bersama

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Fathor Rahman
Ketua DPC PKB Syafiuddin melakukan persiapan pemberangkatan ziara wali lima. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Ketua DPC PKB Syafiuddin melakukan persiapan pemberangkatan ziara wali lima. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

Bangkalan - Hubungan Nahdlatul Ulama (NU) dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus terajut dengan baik di Bangkalan. Bahkan mereka melakukan ziarah ke lima wali bersama, Minggu (4/9/2022).

Majelis Cabang NU (MCNU) Fatayat dan Muslimat Bangkalan bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB Tanah Merah melakukan perjalanan bersama dengan dua kendaraan bus menuju ziarah wali lima.

Ketua DPC PKB Bangkalan, Syafiuddin mengatakan ziarah ini dilakukan sebagai langkah meningkatkan semangat spiritual dan mendapar keberkahan. Tak hanya itu, silaturahmi itu dilakukan sebagai bentuk solidnya hubungan NU dan PKB di Bangkalan.

"Kita tetap satu nafas. Kegiatan ini adalah bentuk bahwa NU dan PKB ini baik-baik saja. Ikatan historis antara NU dan PKB khususnya di Bangkalan tetap terajut dengan baik," tuturnya.

Pria yang menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI ini juga mengatakan, PKB tetap memposisikan diri sebagai anak NU. Sehingga, adanya riak-riak antara keduanya dinilai sebagai bentuk kasih sayang dan didikan oleh orang tua ke anak.

Baca juga:
Jelang Hari Jadi ke-828 Trenggalek, Mas Ipin Ziarahi ke Makam Leluhur

"NU adalah orang tua PKB. Jadi, ketika terjadi percikan antar kedua pihak merupakan bahasa sayang orangtua ke anaknya. Sebab orangtua wajar mendidik anaknya agar dapat berkembang," ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa PKB akan terus memuliakan NU sebagai orang tua dan akan terus merajut hubungan keduanya agar terus harmonis dan tetap dalam satu nafas.

"Sekalipun diusir, tidak masalah. Namanya anak, bagaimanapun tetap akan memuliakan orang tua. Dan kami akan terus bersinergi dan merajut silaturahmi bersama NU," pungkasnya

Baca juga:
Skuad Persela Ziarah ke Makam Mbah Lamong Sebelum Arungi Liga 2

Diketahui, sebanyak 200 orang peserta mengikuti ziarah ini. Peserta berasal dari gabungan MCNU Fatayat dan Muslimat Bangkalan serta PAC PKB Tanah Merah.