Pixel Code jatimnow.com

Persela Lamongan Dilibas Persikab Bandung 2-3

Editor : Arina Pramudita Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Striker Persela Lamongan, Zulham Zamrun saat duel udara dengan kiper Persikab Bandung, Eko S. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Striker Persela Lamongan, Zulham Zamrun saat duel udara dengan kiper Persikab Bandung, Eko S. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Lamongan - Main di kandang sendiri, Persela Lamongan harus mengakui ketangguhan Persikab Bandung, dengan skor 2-3, Minggu (4/9/2022).

Tiga gol Persikab dikemas masing-masing oleh Malik Prayitno pada menit ke-31 dan Agus Santoso di menit ke-37. Sementara, Gol pengunci kemenangan Persikab dicetak Faisal pada menit ke-77.

Dua gol Persikab di babak pertama dicetak dari aksi sayap kanan Aziz yang menusuk dan berbuah kemelut yang dimanfaatkan Malik Priyatno. Dengan skema yang sama Agus Santoso berhasil menggandakan keunggulan Persikab.

Satu gol tambahan dari Persikab didapat dari salah intersep yang dilakukan bek Persela Wahyudi dan dimanfaatkan Faisal dengan situasi head to head dengan kiper.

Sedangkan, Persela berhasil mengecil ketertinggalan di perpanjangan waktu melalui aksi individu Akbar di menit 90+3 dan penalti Zulham Zamrun pada 90+5.

Dengan hasil ini, Persela Lamongan harus menelan kekalahan di dua laga pembuka Liga 2. Pelatih Persela Fakhri Husaini mencatat jika ada sejumlah evaluasi di lini belakang.

Baca juga:
Persela Lamongan dan Fakhri Khusaini Sepakat Akhiri Kontrak

"Babak kedua lebih baik. Namun sayang ada satu kesalahan intersep. Situasi ini sering sekali terjadi. Harus kerja lebih keras untuk memperbaiki kelengahan itu," paparnya.

Pelatih kelahiran Lhoksoemawe itu menyampikan jika kelemahan Persela perlahan akan disiasati. Terlepas dari itu ia memuji kekuatan tim tamu yang datang dengan dominasi pemain muda.

"Untuk babak kedua mereka (Persikab) pantas, mereka tampil apik. Di babak kedua kami bisa membalas dengan pergantian formasi," ulasnya.

Baca juga:
Persela Gagal Curi Poin di Kandang PSIM

Sementara itu, Pelatih Persikab Stevano Rullin rupanya telah membaca kekuatan Persela dan kelemahan. Menaruh sayap lincah terbukti bisa mencuri 2 gol di babak pertama.

"Starting kita udah mengerti. Analisa tim Persela puter video mainnya dan membuat clas room," ucapnya.