Pixel Code jatimnow.com

Aliansi Cipayung Plus Jember Demo Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPRD Jember. (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)
Aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPRD Jember. (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)

Jember - Ratusan mahasiswa di Jember yang terdiri dari 7 aliansi, HMI, PMII, IMM, GMNI, LMND, KAMMI dan KMHDI melakukan aksi unjuk rasa di bundaran depan DPRD Jember, pada Selasa (6/9/2022).

Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Cipayung Plus Jember ini menuntut naiknya harga BBM bersubsidi dibatalkan.

Aksi massa juga melakukan aksi longmarch dari double way Universitas Jember menuju bundaran depan DPRD Jember sekitar pukul 10.30 WIB.

"Aksi kami hari ini adalah didasari dengan kajian yang mendalam. Dengan tuntutan dan keberpihakan yang jelas. Bahwa kami Aliansi Cipayung Plus Jember, dari ribuan mahasiswa. Tidak menghendaki adanya kenaikan BBM,” kata Korlap aksi David Rizal.

Baca juga:
Lagi, Pemborong BBM Bersubsidi di Sidoarjo Diringkus Polisi

Ia melanjutkan, bahwa pemerintah telah sengaja membodohi dan menyalahi rakyat. Apabila ada kebijakan tidak berintegrasi dengan kepentingan rakyat.

“Ekonomi masih semrawut dan belum baik. Dengan adanya kenaikan BBM, otomatis kebutuhan pokok akan ikut naik. Hal ini semakin menekan rakyat, dan harusnya tindakan itu jadi pertimbangan pemerintah,” pungkasnya.

Baca juga:
Warga Bawean Unjuk Rasa Tolak Rencana Kenaikan Tarif Tiket Kapal Express Bahari

Oleh sebab itu, ia menuntut agar kebijakan ini busa di cabut dan harga BBM kembali di harga sebelumnya.