Pixel Code jatimnow.com

Pemuda Surabaya Tewas Gantung Diri, Diduga Terlilit Utang Pinjol

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Polisi melakukan olah TKP. (Foto: Polsek Rungkut for jatimnow.com)
Polisi melakukan olah TKP. (Foto: Polsek Rungkut for jatimnow.com)

Surabaya - Unit Reskrim Polsek Rungkut hingga kini terus menyelidiki penyebab tewasnya Gede Rajendra Darma. Pemuda 30 tahun itu gantung diri di kusen pintu kamar mandi rumahnya, Jalan Wonorejo Selatan I No. 20, Rungkut, Surabaya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Gede nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tak wajar itu diduga setelah terlilit utang pinjaman online (Pinjol). Itu terungkap dari keterangan ibu korban.

"Kalau menurut keterangan ibu korban, dugaannya mengarah ke sana (mempunyai utang pinjol). Tapi kami belum bisa memastikan. Itu baru dugaan," terang Kanitreskrim Polsek Rungkut, Iptu Djoko Soesanto saat dikonfirmasi, Sabtu (10/9/2022).

"Dan apakah ada faktor lain, kami juga masih melakukan pendalaman. Namun, ibunya ini mengatakan memang sering melunasi (hutang injol) korban, tapi ada lagi. Masih banyak. Kasihan ibunya ini," tambahnya.

Baca juga:
Usai Duduk Depan Musala, Petani Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api di Kediri

Sementara dari hasil olah TKP, Djoko menyebut bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Tanda-tanda kekerasan tidak ada. Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke RSU dr Soetomo untuk mendapat penanganan lebih lanjut," jelasnya.

Baca juga:
2 Hari Tak Ada Kabar, Pemuda di Wonorejo Surabaya Ternyata Tewas Gantung Diri

Diketahui, Gede ditemukan tewas gantung diri di kusen pintu kamar mandi rumahnya, sekitar pukul 11.30 WIB, Sabtu (10/9/2022). Yang mengetahui pertawa kali yakni ibu kandung korban yang saat itu mencari korban lantaran dua hari tidak ada kabar.

Saat ibu korban itu sudah sampai di tempat korban, langsung dikejutkan dengan kondisi korban yang sudah meninggal dunia dengan lehernya tergantung di kusen pintu kamar mandinya. Ibu korban kemudian berteriak minta tolong lantas dilaporkan warga ke Polsek Rungkut.