Pixel Code jatimnow.com

Ditahan Persikab Tanpa Gol, Gresik United Masih Mandul

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Pertandingan Gresik United vs Persikab Bandung (Foto: IG Gresik United Official)
Pertandingan Gresik United vs Persikab Bandung (Foto: IG Gresik United Official)

Gresik - Gresik United gagal meraih tiga poin di laga kandang perdananya saat ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Persikab Bandung di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Sabtu (10/9/2022).

Hasil imbang ini membuat catatan tersendiri bagi skuat Gresik United. Dalam 3 laga yang telah dijalani Gresik United belum pernah mencetak gol.

Dari hasil tiga laga yang telah dijalani itu Gresik United meraih hasil seri 0-0 di kandang Persekat Tegal, kali seri, kalah 1-0 di kandang Bekasi City dan ditahan imbang tanpa gol saat menjamu Persikab.

Dalam sesi press conference pelatih kepala Gresik United Khusaeri mengatakan bahwa awalnya dirinya yakin bisa memenangi pertandingan. Hal itu dikarenakan anak asuhnya mampu menguasai pertandingan.

"Di babak pertama para pemain menguasai pertandingan. Sejumlah peluang juga kami dapatkan, tapi tak bisa jadi gol," kata Khusaeri.

Baca juga:
Gresik United Petik Kemenangan Perdana Usai Kalahkan Persepa Pati

Khusaeri melanjutkan justru di babak kedua dirinya jadi pesimistis saat permainan timnya malah menurun. Fisik pemain yang merosot juga dikeluhkan oleh pelatih asli Gresik ini.

"Di babak kedua stamina pemain menurun, ini yang akan menjadi evaluasi saya," ucapnya.

Sementara pelatih Persikab Bandung Stefan Rullin bersyukur timnya mampu mencuri satu poin di kandang Gresik United. Apalagi dalam laga ini para pemainnya juga tidak ada yang cedera.

Baca juga:
Gresik United Banjir Pujian Usai Tahan Imbang PSCS dengan 10 Pemain

"Meski awalnya sempat kedodoran tapi di pertengahan pertandingan kami bisa mengatasi tekanan Gresik United. Saya juga tidak menyangka para pemain bertanding dengan fighting spirit yang tinggi," ujar Stefan Rullin.

Selain mampu mencuri 1 poin di kandang Gresik United, di pertandingan sebelumnya Persikab juga berhasil meraih 3 poin dengan mengalahkan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 2-3.