Pixel Code jatimnow.com

Usung Teknologi Berbasis IOT, IMOU Smart Home Kejar Potensi Pasar di Surabaya

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zain Ahmad
IMOU Indonesia memperkenalkan CCTV berbasis IOT (Internet of Things). (Foto: Pipit for jatimnow.com)
IMOU Indonesia memperkenalkan CCTV berbasis IOT (Internet of Things). (Foto: Pipit for jatimnow.com)

Surabaya - IMOU Smart Home terus mengembangkan kecanggihan teknologi produknya. Meski baru 2020 lalu masuk di Indonesia, namun menurut Country Manager IMOU Indonesia, Siti Li Jing, IMOU optimis bisa meraih pasar dengan berkala melalui CCTV berbasis IOT (Internet of Things).

"Selain hubungan Indoensia dengan Cina ini sangat bagus, market di Indonesia juga begitu banyak karena punya populasi yang besar. Surabaya adalah salah satunya," ujar Siti Li Jing saat mengenalkan produk terbarunya di Surabaya, bersama Bandar CCTV, dalam kegiatan 'IMOU More Smarter More Stronger', Minggu (11/9/2022).

Siti Li menyebut, IMOU berpotensi besar di pasaran mengingat banyak masyarakat berpenghasilan lebih dan mengikuti perkembangan gaya hidup.

Oleh sebab itu, untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat di Surabaya, IMOU dengan tagline "Enjoy Smart Life" mencoba memanjakan pelanggannya dengan dukungan teknologi terbaru yang dimiliki.

"Ada pengalaman luas yang kita kumpulkan selama bertahun-tahun, IMOU siap menghadirkan kenyamanan pintar bagi hidup pengguna akhir di Indonesia," jelasnya.

Saat ini, IMOU tengah fokus pada bagian keamanan CCTV, khususnya series Cruiser outdoor PnT yang sangat digemari. Menurut Siti Li, IMOU Cruiser memiliki kemampuan yang andal dalam mendeteksi secara cepat target manusia di dalam maupun di luar rumah yang dipantau.

Kamera outdoor ini secara otomatis akan mendeteksi pergerakan objek, dan secara instan mengirimkan peringatan mengenai adanya pergerakan ke mobile phone.

"Dengan kamera canggih dan berbekal baterai berkualitas, kita akan pasarkan di Indonesia. Ini seiring pula bertambahnya permintaan kamera yang besertakan Sim Card. Jadi, IMOU akan memasukkan series ini dalam waktu dekat di 2022. Dan, semua terkoneksi dengan WiFi. Bisa dikontrol lewat smarphone, One Stop Application," paparnya.

Baca juga:
Hadir di GIIAS Surabaya 2022, OLX Autos Optimis Perkuat Industri Otomotif Jatim

Sementara Konsultan Bisnis Bandar CCTV, Irwanto mengatakan, sebagai jaringan CCTV se-Indoensia, pihaknya memang terus menggerakkan jaringan secara nasional untuk produk sekuriti sistem. Produk IMOU ini, dinilai cocok lantaran semua produknya berhubungan dengan smartphone.

"Kita membuka gerai bukan hanya sekedar CCTV. Sebut saja sekuriti sistem, dan IMOU ini cocok, karena eranya saat ini adalah era smartphone. Sudah selayaknya di setiap rumah ini harus ada," kata Irwanto.

Diakuinya, masih ada kesulitan dalam memasarkan produk sekuriti sistem berbasis smartphone, lantaran tidak semua masyarakat mengetahuinya.

Meski demikian, pihaknya optimis bisa mengatasinya dengan cara membentuk market dan melakukan edukasi secara berkala.

Baca juga:
Dukung Transformasi Digital, FiberStar dan Huawei Gelar Event Technofeast

CEO Bandar CCTV, Hengky Candra menambahkan ada beberapa produk baru dari IMOU yang ditampilkan. Dari semua produk tersebut, menampilkan kecanggihan kamera yang berkualitas.

"Kita ini sebagai penjual. Hadirnya produk IMOU ini, tentu akan menambah variasi berbagai kelebihan kamera masing-masing produk. Selama kameranya berkualitas, tentu akan memudahkan penjualan. Sebab, salah satu pokok dari CCTV adalah kamera," kata Hengky.

Karena itu, untuk mendapatkan pasar yang tepat sasaran, dalam pengenalan produk IMOU terbaru, Bandar CCTV, tidak saja mengundang para pemilik toko, tetapi juga para user atau pembeli langsung.

"Dan juga perlu diingat, Bandar CCTV ini bisa berkembang bukan karena Bandarnya, tetapi produk-produk yang dijual, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat," pungkasnya.