Bupati Banyuwangi Estafetkan Obor Asian Games 2018 ke Jembrana Bali

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Bupati Anas menyerahkan api obor Asian Games kepada Bupati Jembrana Putu Artha

jatimnow.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dengan mengatasnamakan rakyat, menyerahkan secara langsung api obor Asian Games 2018 kepada Bupati Jembrana Bali, Senin (23/7/2018).

Prosesi estafet Torch Relay Asian Games 2018 berlangsung di pelabuhan Gilimanuk Bali yang diterima secara langsung oleh Bupati Jembrana Putu Artha.

Dari Banyuwangi rombongan Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) yang dipimpin oleh Permana Sunu juga turut mendampingi hingga pembukaan Asian Games 18 Agustus di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Pusat.

Bupati Anas mengatakan, api obor Asian Games bermalam selama dua hari di Banyuwangi dan disatukan dengan api biru atau blue fire Kawah Ijen.

Bukan hanya dirinya yang merasa bangga dapat menyaksikan langsung pawai obor Asian Games tersebut. Bahkan, kata Anas, rakyat Banyuwangi antusias menyaksikan langsung dari dekat api obor Asian Games dan disemayamkan di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi.

"Maka dengan ini, dengan rasa bangga rakyat Banyuwangi menyerahkan secara estafet api obor Asian Games kepada rakyat Jembrana melalui bapak Bupati Jembrana," papar Anas di pelabuhan Gilimanuk Bali.

Menanggapi hal itu, Bupati Jembrana Putu Artha menyambut dengan suka cita melihat rombongan api obor Asian Games yang saat itu di hadiri oleh Danlanal Banyuwangi, Suhartaya, dan jajaran Kepolisian Resor Banyuwangi.

"Ya mudah-mudahan tidak hanya berhenti disini (estafet obor Asian Games) dapat berkesinambungan antara Jembrana dengan Banyuwangi. Harapan kami seperti itu," ungkap Putu Artha.

Berdasarkan informasi yang didapat jatimnow.com, api obor Asian Games akan menuju kota dan provinsi lainnya.

Berikut data rute Torch Relay Asian Games setelah dari Banyuwangi:
23-24 Juli, Gilimanuk - Kuta - Denpasar - Garuda Wisnu Kencana Nusa Dua, Bali
24-25 Juli, Mataram
26-28 Juli, Raja Ampat - Sorong
28-30 Juli, Tanjung Bira - Makassar
30-31 Juli, Banjarmasin
31 Juli, Banda Aceh
31 Juli - 1 Agustus, Danau Toba
1-2 Agustus, Pekanbaru
2-3 Agustus, Bukit Tinggi
3 Agustus, Jambi
4-7 Agustus, Palembang - Banyuasin - Pematang Hilir - Prabumulih - JSC - Ogan Ilir.
8-9 Agustus, Bandar Lampung
9-10 Agustus, Serang
10-13 Agustus, Kabupaten Purwakarta - Bandung - Garut
13-15 Agustus, Cianjur - Bogor
18 Agustus di Stadion Utama GBK Jakarta Pusat.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter