Pixel Code jatimnow.com

Torehkan Prestasi, 5 Srikandi Polwan Polda Jatim Raih Penghargaan dari Kapolri

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zain Ahmad
Srikandi Polda Jatim menerima penghargaan dari Kapolri dalam acara puncak HUT Polwan di Jakarta. (Foto: Humas Polda Jatim/jatimnow.com)
Srikandi Polda Jatim menerima penghargaan dari Kapolri dalam acara puncak HUT Polwan di Jakarta. (Foto: Humas Polda Jatim/jatimnow.com)

Surabaya - Memasuki usia ke-74 tahun, Polwan Polda Jatim kembali menorehkan prestasi. Pada puncak peringatan Syukuran HUT Polwan RI tingkat Mabes Polri di Jakarta, 8 September 2022 lalu, lima Srikandi Polwan Polda Jawa Timur menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kelima Srikandi itu adalah Ipda Dian Ambarwati penerima penghargaan Kapolri di bidang Pelayanan Masyarakat. Prestasi yang ditorehkan oleh anggota Polres Ngawi ini antara lain, Penulis Favorit Cerita Anak tahun 2014, Kontributor Terbaik 1 dengan tema Bunga dan Cinta serta Cinta Satra Indonesia tahun 2014, Penulis Buku Antologi Ensiklopedia Penulis Indonesia Jilid 1 Juni 2014 dan Penulis Buku Antologi 'Soeratsoerat achir tahoen" Mei 2014.

Kemudian Briptu Fajrihani Ema Herawati, juara III Proliga 2019. Lalu Briptu Susilawati, peraih medali Emas Proliga 2019. Keduanya merupakan anggota Biro SDM Polda Jatim, yang meraih penghargaan Kapolri di bidang Olahraga.

Selanjutnya Briptu Helmi Arfi Lindah anggota Ditintelkam Polda Jatim. Menerima penghargaan dari Kapolri di bidang olahraga, dengan prestasi Juara 3 Tarung Derajat Piala Walikota Malang tahun 2014, Peraih Medali Emas Tarung Derajat PON XIX tahun 2016, Juara 2 Beregu Beladiri Polri piala Kapolri dan Ibu Asuh Polwan tahun 2017.

Dan yang terakhir yakni Bripda Paramita Nurdea Pujiastuti anggota Bidkeu Polda Jatim, juga menerima penghargaan Kapolri di bidang Olahraga. Ia memiliki prestasi Juara 1 Kata perorangan Porpov Jatim VII tahun 2017, Juara 2 Kata perorangan Kejurnas Shotokai 2022.

Baca juga:
Aplikasi MTC Polda Jatim Raih Penghargaan Gubernur Khofifah

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta sangat bangga dan mengapresiasi atas prestasi dari kelima Srikandi Polwan Polda Jatim yang menerima Penghargaan dari Kapolri di HUT Polwan ke-74 tahun 2022 tersebut.

"Saya ikut bangga, dan tidak bisa membayangkan bagaimana bahagianya orang tua kalian dan keluarga kalian, maka jangan kecewakan mereka. Polwan bukan sekedar Mawar Penghias Taman, Tapi Melati Srikandi Pagar Bangsa. Tentunya Polisi wanita harus tetap anggun, bersahaja, tapi tetap tangguh dan dicintai oleh masyarakat," ujar Nico, Minggu (11/9/2022).

Baca juga:
Polda Jatim Gandeng FKUB Gelar Diskusi Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama

Untuk diketahui Korps Polisi Wanita dijajaran Polda Jatim saat ini ada sebanyak 2.388 orang. Jumlah tersebut merupakan 6,31% dari jumlah total keseluruhan anggota Polri di dalam tubuh Polda Jawa Timur.

"Para Srikandi itu tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur, dan mereka juga siap menjadi Srikandi Garda terdepan Bangsa, sesuai dengan semboyan Esthi Bhakti Warapsari yang bermakna pengabdian putri putri pilihan menuju ke arah tercapainya cita-cita luhur yaitu terciptanya masyarakat tata tentram kerta rahardja kepada negara dan bangsa," tandas Nico.