jatimnow.com
Sering Didatangi di Mimpi, Mbah Mulyono Nekat Bongkar Kuburan Ibunya

Mbah Mulyono saat menggali kuburan ibunya/Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com – Tindakan Kakek Mulyono (55), warga Desa Sumberejo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo ini memang terbilang nekat. Sebab, dia tiba-tiba membongkar kuburan ibunya sendiri karena lantaran kangen, Senin (23/7/2018) pagi. 

Warga sekitar pun sempat geger. Bahkan, warga pun sempat melarang Kakek Mulyono itu untuk melanjutkan aksinya. Bukan berhenti, Kakek Mulyono ini malah menggali kubur ibunya yang telah 7 bulan meninggal dunia.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Beruntung, beberapa warga dan Kapolsek Balong, AKP Sukamto, datang untuk menenangkannya. Akhirnya, Kakek Mulyono berhenti walaupun dengan setengah teriak tidak rela aktivitasnya diganggu.

"Saya tanya dari hati ke hati tadi, bilangnya kangen sama ibunya. Udah 7 bulan ini ditinggalkan. Dulu kemana-mana sama ibunya," kata Kapolsek Balong, AKP Sukamto.

Menurut AKP Sukamto, Kakek Mulyono ini kangen karena sering didatangi oleh almarhum ibunya di dalam mimpi. Makanya, ia nekat membongkar kuburan ibunya itu.

"Keterangan keluarga memang sudah ijin. Tapi pihak keluarga mengira tidak mungkin sampai pembongkaran. Eh, tahunya malah benar-benar dibongkar," bebernya.

AKP Sukamto menjelaskan pembongakaran kuburan ibu Kakek Mulyono ini cukup dalam. Bahkan, sampai terlihat kerangkanya. Beruntung bisa dihentikan dan kemudian dikembalikan lagi oleh yang bersangkutan.

 

Loading...

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

Berita Terkait