Pixel Code jatimnow.com

Nelayan Surabaya yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Selamat di Perairan Madura

Tim pencarian nelayan asal Surabaya yang dilaporkan hilang di Selat Madura. (Foto: BPBD Surabaya/jatimnow.com)
Tim pencarian nelayan asal Surabaya yang dilaporkan hilang di Selat Madura. (Foto: BPBD Surabaya/jatimnow.com)

Surabaya - Nelayan asal Jalan Nambangan Perak, Kelurahan Kedung Cowek, Bulak, yang dilaporkan hilang saat melaut, ditemukan selamat.

Hasan ditemukan dalam kondisi terombang-ambing di perairan Selat Madura, Senin (12/9/2022) siang.

Kepala BPBD Surabaya Ridwan Mubarun mengungkapkan korban dinyatakan selamat setelah ditemukan mengapung oleh warga perairan Pantai Camplong, Sampang, Madura.

"Saat ini BPBD bersama pihak Kelurahan sedang melakukan penjemputan," ucap Ridwan, kepada jatimnow.com, Senin (12/9/2022).

Ridwan menambahkan, Hasan ditemukan oleh para nelayan dalam kondisi lemas, diduga karena kehabisan bahan makanan saat melaut.

Baca juga:
Nelayan Surabaya Dilaporkan Hilang, Biasanya Cari Ikan Teri Hingga Pasuruan

"Kabarnya lemas. Semoga ditangani dan diberi makan sama mereka. Ini tim sedang meluncur dari shareloc-kan. Nanti saya update kembali," jelas Ridwan.

Selain BPBP, pihak keluarga juga sedang menuju lokasi untuk mengevakuasi nelayan tersebut.

Baca juga:
Nelayan Asal Kedung Cowek Surabaya Dilaporkan Hilang Saat Melaut

Sebelumnya, Hasan dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Minggu (11/9/2022) karena tak kunjung pulang sejak subuh hingga sore hari.

Hasan berpamitan berangkat melaut sejak Minggu (11/9/2022) pukul 05.00 WIB. Namun, karena perahu Hasan yang biasanya bersandar pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB belum juga kembali, keluarga melaporkan kejadian ini pada Basarnas dan Polsek setempat.