Nekat Ngamen di Sekitar Mapolres, Warga Papua Diamankan di Ponorogo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Pengaman bernama Agus Kristanto saat diamankan di Mapolres Ponorogo/Foto: Mita Kusuma

 

jatimnow.com - Polres Ponorogo kembali mengamankan pengamen jalanan yang dinilai mengganggu masyarakat.

Kali ini, pengamen bernama Agus Kristanto (28) itu seakan menyerahkan diri, karena dia nekat ngamen di dekat Mapolres Ponorogo Jalan Bhayangkara.

"Jadi, orangnya malah ngamen dekat kantor. Depan Mako kan ada Alfamart dan banyak orang mau praktek SIM. Itu dimanfaatkan oleh dia," kata Kasat Sabhara, Polres Ponorogo, AKP Hariyanto, Senin (23/7/2018).

Pengamen asal Papua Barat ini pun setengah memaksa ketika meminta-minta. Warga pun tertanggu dengan adanya pengamen tersebut.

"Ya akhirnya kami amankan. Pengamen itu termasuk meresahkan masyarakat," kata Kasat Sabhara, AKP Hariyanto, Senin (23/7/2018).

Menurut Hariyanto, setelah dilakukan pemeriksaan sementara, pengamen itu mengaku sengaja mengamen di Pulau Jawa karena penghasilannya lebih banyak. "Alasannya begitu. Sengaja ke Ponorogo karena banyak penghasilan," katanya.

Saat ini,  pengamen dan barang bukti berupa gitar, pusaka keris, KTP, satu botol berisi bulu perindu, dan hasil mengamennya Rp 22.500 dibawa ke Dinas Sosial (Dinsos) Ponorogo.

"Kami serahkan ke Dinsos, karena itu bukan tupoksi kami," pungkasnya.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter